Hati-hati Upgrade Rem Motor, Salah Beli Kaliper Bisa Jadi Percumah!

Kaliper RCB S3 Series

Otoinfo.id – Mengupgrade komponen pada salah satu sistem pengereman memang perlu, apalagi jika mesin motor kalian sudah dibore up atau ditambah tenaganya. Namun jangan sampai kalian hanya membeli kaliper bermerk tapi tidak sesuai dengan kebutuhan. Bisa jadi percumah!

Jadi kalian jangan asal berpikir bahwa mahal itu pasti bagus, harus tau spesifikasinya. Semisal motor standart kalian memiliki kaliper dengan jumlah 1 piston, maka kalian bisa mengupgrade ke kaliper yang memiliki 2 piston. jika kalian mengganti kaliper yang sama saja menggunakan satu piston maka akan percuma, apalagi diameter piston sama saja.

Baca juga : Kaliper RCB S3 Series, Jadikan Motor Keren dan Banyak Varian Warnanya!

Jadi jika ukuran diameter piston lebih besar dan jumlahnya lebih banyak, akan mengakibatkan rem lebih kuat cengkramannya namun lebih terasa lebih berat.

Begitu juga sebaliknya, jika ukuran piston lebih kecil atau sedikit, maka daya cengkramnya lebih lemah namun ringan saat tuas rem ditarik.

Kaliper RCB S3 Series, Jadikan Motor Keren dan Banyak Varian Warnanya!

Kemudian salah satu pilihan yang tepat yaitu kaliper RCB S3 Series, disamping desainnya yang keren dan banyak pilihan warnanya, kualitas kaliper ini juga baik dan bikin berkendara jadi lebih nyaman.

Baca juga : RCB Front Fork (USD), Shock Depan Keren Buat Yamaha MX King

Kaliper ini tersedia untuk beberapa motor yaitu Yamaha New MX 135, Yamaha RX King, Yamaha Nmax, Yamaha Mio dan Yamaha Aerox 155.

Lalu dari segi warna yang tersedia juga banyak yaitu, biru, merah, hitam, gold dan silver. Nah jadikan bisa memilih sesuai dengan warna motor anda atau warna kesukaan anda. Buruan langsung kepoin Instagramnya @rcb_official_indonesia. Bagus Adit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here