HBC AIDS Journey Java Bali 2018 : Gandeng KPA, Usung Misi Sosial

Gandeng KPA, Bawa Misi Sosial

OtoInfo.Id-Sudah tak jamannya lagi kegiatan komunitas hanya menonjolkan hal-hal yang berbau hura-hura dan sekedar euforia kemeriahan belaka. Namun kini saatnya komunitas juga mmbuktikan aksinya secara langsung mengusung program-program yang berguna bagi lingkungan sekitar. Seperti yang dilakoni oleh Honda Brio Comunnity (HBC) Regional Jateng-DIY.

Menggandeng Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), HBC menyelenggarakan kegiatan yang bertitle HBC Journey AIDS Java-Bali 2018. “Pada dasarnya kami ingin membantu dan mendukung pelaksanaan program pemerintah terutama dalam hal penanggulangan HIV AIDS dengan bersinergi bersama KPA dengan rangkaian kegiatan yang bersifat kampanye”, tutur Ryan Kurniawan, Ketua HBC Regional Jateng-DIY.

Lalu mengapa HIV AIDS yang menjadi target misi sosial HBC, Akhmad Kholid selaku Pembina Regional HBC memaparkan, “HIV AIDS di Indonesia ini laksana fenomena gunung es, pasalnya jumlah penderita yang melapor hanya sebagian kecil dari kasus sesungguhnya yang terjadi, sehingga butuh kiranya peran kami-kami ini sebagai generasi muda untuk ikut membantu pemerintah untuk memerikan edukasi pada masyarakat luas tentang bahaya AIDS dan upaya-upaya pencegahannya demi untuk mengurangi kasus-kasus tersebut.” (dJansen)