Heavy Roast Road Purbalingga : Coffee Meet Motorcycle ala Kota Knalpot

OtoInfo.Id-Komunitas kreatif “Semesta Kecil” kembali berkolaborasi dengan Kedai Mlipir Ngopi dalam menggairahkan dunia kreatif di Purbalingga. Kali ini, melalui event kreatif bertajuk Heavy Roast Road di Mlipir Kopi yang ada di Jalan Letkol Isdiman Purbalingga, (2/2) kemarin mulai pukul 19.30 WIB.

Yudhistira Gilang dari Semesta Kecil menjelaskan kalau event yang juga dalam rangka peringatan hari jadi pertama Mlipir Ngopi ini mengangkat konsep perpaduan motor dan kopi. Karena itu, event kreatif ini tak hanya menyajikan musik dan kopi, melainkan juga menggandeng banyak komunitas. Seperti Urban Street Culture, Psychoengine, Generasi Megapro Purbalingga Club, Ruang Kopi Purbalingga, hingga komunitas rupa dan fotografi.

“Mengambil benang merah dari motor dan kopi yang masing-masing pasti membutuhkan elemen api dalam siklusnya. Kami bekerjasama dengan komunitas motor Megapro dan bengkel custom Psychoengine,” jelas Yudhistira Gilang.

Event Heavy Roast Road menyajikan Kadaladi, Hastamustaka, IONA, dan Domestik Blues. Plus ada display motor kustom dari Psychoengine, display roasting dan juga live bike painting. Ada pula pameran mini rupa dan fotografi. Walaupun hanya pameran mini, harapannya pameran ini bisa memantik gairah kultur pameran seni di Purbalingga.

Menurut Ismail dari Semesta Kecil, sebenarnya banyak artworker atau fotografer di Purbalingga, namun kebanyakan menyebarluaskan karya-nya hanya melalui media social. “Kami galakkan pula live bike painting sebagai wujud pengadaan media karya seni rupa dengan format yang berbeda dari biasanya,” lanjut Ismail

Heavy Roast Road membawa spirit menjaga nyala api kultur kreatif di Purbalingga. “Melalui peringatan hari jadi kami yang pertama kami bermaksud untuk mempertahankan ekosistem kreatif di Purbalingga melalui spirit mlipir ngopi yang telah bertahan di industri selama satu tahun,” kata Nelan, salah satu founder Mlipir Kopi.

Ada pula live roasting dari Ruang Kopi Purbalingga. Event Heavy Roast Road tersebut digelar tanpa menarik biaya tiket masuk.Mlipir Ngopi Purbalingga, tempat kumpulnya berbagai komunitas kreatif di kota knalpot. Bani