Honda C70 (1974) Banjarnegara: Motor Kenangan yang Dibangkitkan

Otoinfo.id – Setiap bikers yang tentunya hidupnya tak lepas dari sepeda motor tentu punya kenangan tersendiri. Khususnya terhadap motor yang telah menemaninya berjuang. Seperti halnya Handoko ini, pemilik toko variasi Star Motor yang memilik Honda C70 lansiran 1974 yang kini kembali disegarkan.

Jadi motor itu merupakan kenangan, sudah beberapa puluh tahun yang lalu sering di bawa touring sama pemiliknya, Handoko atau yang biasa dipanggil Om Han. Namanya juga motor tua pasti perlu penyegaran untuk melestarikannya, jadi Om Han memilih merestorasi motor kesayangannya itu.

Baca Juga : Honda C70 1986 (Batang) : Ibu Guru Gaul

“Ya, ini motor kenangan Om Han yang pastinya sudah banyak menemani beliau di kala muda dulu. Makannya daripada sayang dibiarkan jadi dihidupkan lagi setelah tidur bertahun-tahun,” ungkap Wawan dari Brutale Custome Garage, modifikator yang mengeksekusi Honda C70 berwarna biru ini.

Kondisi saat belum restorasi.

Nah, yang menarik dari Honda C70 ini dalam merestorasi atau membangunkan lagi tidak merubah kadar aslinya. Dengan mempertahankan mesin asli dengan tiga percepatan, agar rasa dari C70 atau lebih dikenal Pitung ini lebih kena.

Baca Juga : Kawasaki Ninja 250 (2010): Cafe Racer Besutan Mahasiswa!

Dari situ tentunya jadi tantangan tersendiri untuk Wawan dalam mengeksekusi. Namun untungnya sasis Pitung milik Om Han ini masih bagus, belum berkarat ataupun keropos. Tentunya masih kokoh dan tidak perlu ditambal sana-sini.

Sudah segar kembali.

“Saya telah dipercaya oleh Om Han untuk menghidupkan motor kenangannya. Alhamdulillah hasilnya bikin Om Han bisa tersenyum bangga dan merasa muda lagi hehehe,” tukas Wawan yang dibantu Rizky Black sebagai Crew Brutale Custom Garage, dan sekaligus karyawan Om Han. Aji

Spek mesin: standart 3 gigi percepatan
Ban depan-belakang: irc 225-17
Velg depan belakang:did 140-160 17
Headlamp: original stanley
Spedometer: aftermarket
Lampu sein : aftermarket
Spion :aftermarket
Kranjang depan: NOS
Sayap :aftermarket
Tutup rantai (ketengkas) : NOS
Shock belakang : NOS
Behel belakang : NOS
stoplamp : aftermarket
Knalpot :original bawaan motor
Tutup rantai / katengkas = original pitung
Repaint and Restoration project by BCG-BRUTALE CUSTOM GARAGE