Honda C70 1986 (Batang) : Ibu Guru Gaul

Otoinfo.id-Triya Hermawati tidak rugi mempunyai suami sang modifikator nan kasih sayang. Buktinya istri dari Cette sang modifikator Recycle 59, Limpung ini rela dibikinin motor custom.”Biar Istriku saat berangkat dan pulang ngajar terlihat gaul memakai motor modifikasi,”tutur Cette, saat ngobrol dibengkelnya.  Konsep modifikasinya sendiri pria yang gemar garap motor-motor klasik ini memilih aliran street cup yang ditorehkan pada motor Honda C70 yang diamini oleh sang istri.”Streetcup cocok buat kaum hawa dengan modifikasi sederhana dan tidak terlalu ekstream,”imbuh Triya, panggilan Triya Herawati yang kesehariannya ngampu ngajar kelas 2.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Vixion (2012) Purbalingga : Panggil Aku ‘Paijo’!

Aliran Street Cup

Baca Juga : Modifikasi Yamaha MT25 2017(Semarang): Cafe Fighter Mantap Berbalut Zeneos

Proses awal motor yang sempat dongkrok lama dibengkel dipreteli semua dari setang sampai ke bagian mesin. Hanya menyisakan bagian rangka, mencari ciri khas tampilan Streetcup dengan tampilan belakang pendek cukup spatbor belakang dicopot pas antara sambungan sepatbor dan bodi.”Buritan tidak main potong hanya batas sambungan dikepras kanan kiri dibikin model agak lancip,”tutur Cette, pemilik nama asli Hadi Purnomo.

Baca Juga :Video Modifikasi Yamaha X-Max 250 2017 (Purwokerto) : Roy Si Sultan!

Kelar bodi merambah bagian pengecatan dengan memilih warna utama biru yang dipadukan warna putih dan krom. Ciri khas streetcup lainnya diperlihatkan lewat bentuk setang yang pendek, seluruh bagian setang Honda C70 dilepas digantin custom dan lihat saja pada bagian tutup komstir terlihat rapi dengan memasang rumahan kopling milik Honda Grand dilubangi sebagai tempat masuknya as shokbreker. Sementara bagian panjang setang sendiri sekitar 40cm, untuk mempermudah pemakaian saat dipakai sang istri dipasangi 2 tombol pada bagian dek tengah yang berfungsi sebagai tombol untuk menyalakan mesin dan tombol lampu. Vano

Baca Juga : Modifikasi YZF-R25: Café Racer Ala Jepang

Data Modifikasi:
Tromol dpn         : Trusty
Tromol blkg         : Grand
Shok blkg            : Grand
Pelek                   : Rossi
Ban dpn               : IRC 275-17
Ban blkg              : Swallow 300-17
Lampu dpn           : Variasi
Knalpot                : Custom
Modifikator           : Recycle 59
Komplek Terminal Limpung No.59