Honda Compacto: Skuter Listrik Mini yang Dijual Rp15 Jutaan

Honda Compacto: Skuter Listrik Mini yang Dijual Rp15 Jutaan

Otoinfo – Apakah kamu pernah mendengar tentang Honda Motocompo? Ini adalah skuter listrik yang berukuran sangat kecil, seukuran koper, yang bisa dilipat dan dibawa kemana-mana.

Honda Motocompo pertama kali diluncurkan pada tahun 1981 di Jepang, dan dijual bersama dengan mobil Honda City. Tujuannya adalah untuk memberikan solusi transportasi yang praktis dan fleksibel di perkotaan.

Nah, ternyata Honda tidak berhenti mengembangkan skuter listrik mini ini. Pada tahun 2023, Honda memperkenalkan generasi terbaru dari Motocompo, yaitu Honda Compacto.

Baca Juga:   Toyota Meluncurkan Proyek Inovatif: Hilux Bermesin Hidrogen

Skuter listrik ini memiliki desain yang lebih modern dan futuristik, serta menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya. Honda Compacto dipamerkan di Japan Mobility Show 2023, dan dijual dengan harga sekitar Rp15 jutaan.

Desain Honda Compacto

Honda Compacto memiliki desain yang sangat kompak dan minimalis. Skuter listrik ini memiliki panjang 74 cm, tinggi 54 cm, dan lebar kurang dari 10 cm.

Bobotnya hanya 18,7 kg, termasuk baterainya. Skuter listrik ini bisa dilipat menjadi lebih kecil, sehingga bisa ditenteng atau disimpan di dalam tas, bagasi, atau di bawah meja.

Baca Juga:   Gahar dan Keren! Suzuki TU250 Grasstracker Big Boy Bertransformasi Jadi Scrambler Elegan!

Skuter listrik ini memiliki dua roda, yang bisa digeser untuk menyesuaikan jarak sumbu. Roda depan berdiameter 10 inci, sedangkan roda belakang berdiameter 6,5 inci.

Skuter listrik ini juga memiliki setang yang bisa dilebarkan dan dilipat, serta lampu LED di depan dan belakang. Warna skuter listrik ini adalah putih, dengan aksen biru dan merah.

Baca Juga:   Siap Meluncur Bulan Ini: Hyundai Inster, SUV Listrik Mungil dan Terjangkau!

Spesifikasi Honda Compacto

Honda Compacto menggunakan motor listrik berdaya 600 watt, yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 2,68 dk. Motor listrik ini mendapatkan suplai listrik dari baterai lithium-ion 51,2 volt, yang bisa diisi ulang dalam waktu 3 jam.

Dengan kombinasi ini, Honda Compacto bisa melaju dengan kecepatan maksimal 40 km/jam, dan memiliki jarak tempuh sekitar 30 km dalam sekali pengisian.