Dari segi desain, Honda Freed memiliki tampilan yang lebih modern. Kap mesinnya lebih kecil, dilengkapi lampu LED berbentuk trapesium dengan dua garis daytime running light (DRL). Secara keseluruhan, desainnya sederhana, namun varian Crosstar tampil lebih gagah dengan gril depan berbeda, bemper lebih tebal, roofbar, dan desain pelek yang menarik.
Di dalam kabin, Freed generasi ketiga menawarkan kenyamanan maksimal. Varian Air menawarkan konfigurasi enam kursi (tata letak 2+2+2) atau tujuh kursi (tata letak 2+3+2), sementara Crosstar hanya tersedia dengan lima atau enam kursi.
Salah satu fitur menarik dari generasi baru ini adalah dashboard baru yang mirip dengan N-Box, yang menggantikan klaster instrumen tradisional dengan tampilan digital.
Mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin. Mesin pertama adalah mesin bensin empat silinder segaris L15D 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 118 PS pada 6.000 rpm dan torsi 142 Nm pada 4.300 rpm. Mesin DOHC i-VTEC ini dipadukan dengan CVT yang menggerakkan roda depan, dan tersedia pilihan penggerak semua roda.
Powertrain lainnya adalah sistem motor ganda e: Honda dengan mesin bensin empat silinder segaris LEB 1,5 liter NA yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 127 Nm. Mesin ini berfungsi sebagai generator untuk baterai lithium-ion 48-Ah, yang menggerakkan motor listrik dengan tenaga 123 PS dan torsi 253 Nm.
Soal harga, Honda Freed generasi terbaru ditawarkan mulai dari 2.508.000 yen atau sekitar Rp256 jutaan, hingga yang termahal mencapai 3.295.000 yen atau sekitar Rp336 jutaan.
Dengan berbagai peningkatan dari segi desain, fitur, dan performa, Honda Freed generasi terbaru siap memenuhi kebutuhan mobil keluarga modern. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi salah satu yang pertama memiliki mobil inovatif ini! Otoinfo.