Honda GL 100 (1996) Mojokerto : Doraemon Untuk Sang Kekasih

Otoinfo.id – Kecintaannya dan kasih sayang pada seseorang membuat siapa saja rela melakukan apapun demi membahagiakan kekasihnya. Ini terjadi pada Agung Iswahyudi Alamsayah. Pemuda asal Mojokerto ini rela merombak Honda GL 100 lansiran 1996 jadi motor garang berkonsep Flat-Tracker.

“Ada beberapa faktor sih yang mendukung untuk memodifikasi GL 100 milik saya. Salah satunya untuk kasih kado untuk kekasih saya yang sudah berstatus tunangan. Alhamdulillah diterima dengan baik oleh tunangan sama calon mertua. Mereka puas dengan hasilnya,” ucap Agung.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha MT25 2017(Semarang): Cafe Fighter Mantap Berbalut Zeneos

Yup, Agung menamai motor berwarna biru tersebut dengan sebutan Doraemon. Karena doi suka warna biru dan kekasihnya suka dengan karakter Doraemon. Jadi klop lah, antara warna dominan biru dengan ditambah tulisan karakter kesukaan kekasihnya yang terdapat pada tangki Flat-Tracker tersebut.

Selain demi sang kekasih, Agung juga mengatakan bahwa ingin berbeda dengan yang lain. Apa tuh? “Sebenernya dulu GL 100 ini mau dijadikan Herex, tapi mungkin terlalu mainstream. Apalagi di Jatim, masih jarang juga GL 100 di custom jadi gagah gini. Kebanyakan malah motor ber-cc besar kan,” katanya.

Baca Juga : Modifikasi Honda Beat FI (2015) : Kenalkan Indonesia Lewat Konsep Adventure Touring

Agung yang tidak hanya hobi otak-atik motor namun juga hobi main gitar dan sepakbola ini, ternyata tidak doyan yang kalem-kalem. Artinya pada Doraemon miliknya, Agung tidak mau mesin standar. Jadi, mesin GL 100 ini sudah dikombinasi dengan Honda Megapro. “Kemungkinan ada 50% yang saya ganti pakai Megapro, jadi ndak semuanya. Jatim kan memang sudah terkenal sadis kalau soal urusan begitu hehehe,” tukas Agung yang mempercayakan modifikasinya pada bengkel Buzz Auto Concept. Aji

Baca Juga : Buzz Auto Concept (Mojokerto) :Spesialis Custom Body, Berpengalaman dan Memuaskan!

Data Modifikasi

Headlamp : Jute Taiwan
USD : Ride it
Disc Depan : Combiz (double disc)
Master Rem dan Kopling Hidrolis : Ride it
Spion : End Bar
Tanki : CB200
Shock Belakang : YSS
Swingarm : Original Byson
Speedometer : Original Xabre
Footstep Depan : Original CBR K45
Footstep Belakang : Original Xabre
Tromol Depan Belakang : Original RX-King (custom disc brake)
Master Rem Belakang : Original Ninja RR
Velg: Rossi 2,5×17 dan 3,5×17
Knalpot : R9 GP Series
Tutup Aki, Cover Headlamp, Undertail : Custom
Stoplamp : LED
Sein : JPA LED
Setang : fatbar
Holder Kiri : Original Old Vixion
Holder Gas : Gas Kontan Daytona