Honda Grand 1992 Sidoarjo : C70-CJDW Hasil Nganggur Lama

Otoinfo.id – Street cub merupakan modifikasi custom motor bebek dengan konsep retro, biasanya motor yang digunakan adalah motor-motor tua seperti C70 dan sebangsanya. Yup, seperti Jeffri Iskandar ini, pria yang berdomisili di Sidoarjo, Jatim menggunakan Honda Grand lansiran 1992. Kalau dilihat rangka atau casis Honda Grand memang tidak beda jauh dengan C70.

Jeffri sapaan akrabnya ini merubah motor milik mertuanya menjadi street cub dengan alasan motor tersebut sudah lama menganggur. “Jadi saya ada inisiatif untuk perbaiki motor milik mertua saya. Tapi kok kalo diperbaiki ya nanggung, mengingat bodi-bodinya banyak yang keropos. Jadi sekalian di custom supaya lebih enak dilihat,” ucapnya.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha MT25 2017(Semarang): Cafe Fighter Mantap Berbalut Zeneos

“Basicnya memang street cub, tapi gak murni street cub. Ada scrambler dari pemilihan kaki-kaki hehehe. Juga dari belakang dikasih LED stop lamp kayak model scrambler jaman sekarang. Yang jelas gagah untuk dipakai,” imbuh Jeffri menjelaskan alasan kenapa pakai konsep retro tersebut untuk motor dengan julukan C70-CJDW.

Baca Juga : Honda Grand 1999 (Malang) : Gara-Gara Kepincut Om-Om Doyan Kuntul!

Bagi yang tidak paham, nama C70-CJDW ini diambil dari kata sejedewe. Yang dalam Bahasa jawa artinya beda sendiri. Memang menurutnya ini beda sendiri dan memang hanya satu didunia. Wow! Untuk C70, karena motor tersebut memang dilihat sudah seperti C70 pada umumnya.

Pria yang hobinya mancing dan fustal ini mengaku tidak banyak mahal untuk modifikasi C70-CJDW ini. Memang konsep seperti itu tidak banyak memakan biaya ataupun sparepart tambahan. Karena kalau street cub itu tidak perlu banyak modifikasi, terutama pada bagian bodinya.

Baca Juga : Modifikasi Honda Beat (2015) : Konsep Adventure Touring, Habiskan 8 Juta?

Bicara soal mesin motor tersebut, Jeffri menjelaskan kalau semuanya masih standar ting-ting. “Karena akan dipakai harian, jadi supaya tetap nyaman,” tukasnya. Aji

 

Data Modifikasi :

Headlamp : Tralis
Sein : Tralis
Speedo : Analog with LED
Stang : Bajaj Pulsar
Spion : Endbar
Sok Depan : Original Grand
Shroud : C70
Tutup Aki : C70
Jok : Custom
Panel Depan : Custom
Behel U : Custom
Stoplamp : DRL Flexible
Sok Belakang : YOKO Tabung
Knalpot : R9 GP Series (full stainless)
Exaustwrap : Ritanium Import
Velg : V.Rossi 250×17, 215×17
Ban : Corsa Cross S 120/80-17, 100/80-17
Ruji : TDR chrome