Honda Grand 1999 (Malang) : Gara-Gara Kepincut Om-Om Doyan Kuntul!

OtoInfo.Id-Kepincut sama kuntul alias Honda C70 custom hijau milik om-nya, Rizal Hidayatullah merengek kepada bapaknya untuk dibelikan. Sejatinya motor kuntul ini dibilang discontinued alias berhenti produksi. Bapaknya Rizal tidak kehilangan akal, doi mempunyai kenalan bengkel di area kota Malang lama yang spesialis restorasi klasik.

REstorasi Klasik

Berbekal seonggok Honda Grand yang notabene keluaran 1999 maka tampilan diubah total menjadi kuntul. Basic Grand tak jadi dari nenek moyangnya C7O, sama-sama bodi monokok dan mesin lebih modern dengan teknologi CDI dan kopling ganda terpisah 4 percepatan Tinggal merubah Grand menjadi C70.

Ciri khas kuntul terlihat pada setang, sokbreker semi springer dan sepatbor belakang, Rizal tinggal berburu di pasar loak sampai online. Setelah didapat, tinggal diinstalasi mulai dari spidol, lampu depan-belakang khas C70 dan spion.

Rizal kepengin tampilan se-klasik mungkin maka stop kontak replika Honda Pispot kembaran C70 tahun 1969 yang diletakkan di samping box kiri bukan di depan sayap. Tinggal dilubangi dan diberikan braket penguat pada box kiri yang aslinya tidak ada.

Setelah instalasi selesai, saatnya pengecatan. Pilihan jatuh pada warna biru muda dari pentagloss beserta clearnya. Terlihat fresh dipadu padankan sayap warna putih dan polesan mesin cling dari autosol. Mesin sendiri tidak ada perubahan sama sekali, karena telah dilengkapi CDI dan karburator Mikuni anti mogok. Cuma ada sedikit modifikasi di airbox, karena basic-nya dari Grand terlalu besar hingga diakali mengambil saudara tuanya Super Cup yang lebih kecil.

“Pas kelar, langsung aku geber dari Malang ke Jember via jalur Selatan,” seru designer disalah satu provider web terkenal di Malang ini. Fey

Spek :
Pelek depan-belakang: Rossi 140×17
Ban depan : IRC 250×17
Ban belakang : IRC 275×17
Cat : Pentagloss
Clear : Pentagloss