Honda Mega Pro 2008 (Tulungagung) : Jago Salto 360 Derajat

OtoInfo.Id-Cuma motor ini yang bisa atraksi salto, Honda Megapro jahitan 2008 milik Chardo alias M Arif Fahruddin mampu berputar 360 derajat. “Aku sebut ini motor koprol,” seru penyuka olahraga extremely ini. Koprol artinya disini dalam bahasa Jawa gaul itu berguling-guling dengan 2 tangan.

Idenya berasal saat Chardo meriset monowheel dan halfwheel, asupan informasi dari builder bule jadi inspirasinya. Sebelum ini Chardo berhasil mengimplementasikan motor konsep monowheel serta halfwheel ke Indonesia. Dan sekarang eksperimen berlanjut ke Megapro miliknya yang berganti baju total milik Kawasaki KLX ini.

Untuk bisa melakukan sakti, Megapro ini dilengkapi rolling bar besi yang lengkungan 180 derajat. Penguat besi setebal 8 cm dilas disasis belakang dan depan, agar menggelinding secara sempurna maka roll bar tersebut dilapisi bekas roda luar motor bebek ring 17 sebagai pengganti tapak karetnya. ” Ini ibaratnya pakai ban mati hingga saat ngaspal ada traksi pantulan agar tidak terlalu keras,” imbuh Chardo memberi sedikit trik.

Performa mesin di bore up ke spek motor jumping jalanan aka Supermoto, sok yang belakang dirubah monosok. Ring pelek 17 di beri porsi lebih besar 350 mm hingga mampu memuat ban Mizzle big jumbo. Semua itu diperlukan agar tarikan awal lebih enteng, sewaktu melakukan salto lebih mudah. Semua modifikasi ini dikerjakan sendiri di bengkel customnya area Duwet-Wates Tulungagung. Fey

Spek Modifikasi :
Pelek : 350×17
Sok belakang : monosok custom with swingarm
Sok depan : custom KLX
Sasis : Custom with roll bar half wheel
Bodi : full set Kawasaki KLX
Modifikator : Chardo Modified
Dsn Duwet RT/RW 001/001
Ds Wates-Sumbergempol
Tulungagung-Jawa Timur
HP. 08123590214