Honda New Stylo 2024 Antisipasi Gebrakan di Dunia Otomotif

Honda New Stylo 2024 Antisipasi Gebrakan di Dunia Otomotif

Otoinfo – Kabar terkini dari dunia otomotif Indonesia mengindikasikan langkah ambisius dari Honda, pabrikan terkemuka di Tanah Air. Honda bersiap meluncurkan produk terbarunya, Honda New Stylo 2024, yang akan hadir sebagai saudara kembar dari Honda Giorno 125. Diperkenalkan oleh Honda Thailand beberapa bulan lalu, motor ini akan mengisi segmen skuter retro modern atau klasik modern. Diperkirakan, Honda New Stylo akan memiliki desain mirip dengan Honda Giorno 125, dengan penyesuaian minor untuk memenuhi preferensi konsumen Indonesia, termasuk pilihan warna dan aksen krom pada bodi.

Desain dan Waktu Rilis

Informasi terbaru mengenai harga NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) menunjukkan bahwa Honda New Stylo 2024 akan dibanderol mulai dari 17 jutaan untuk versi terendah. Dengan memperhitungkan berbagai biaya tambahan seperti PKB, pajak kendaraan bermotor, PPN, PPH, balik nama, dan margin sekitar 30%, harga on the road (OTR) diperkirakan berkisar 26 jutaan. Kabar mengenai waktu rilis menyebutkan kemungkinan peluncuran pada bulan Januari atau paling lambat bulan Februari 2024.

Baca Juga:   Meluncur Tahun Ini! Honda Siapkan Motor Listrik SC e: Concept dengan Desain Sporty dan Performa Unggul!

Mesin Honda New Stylo 2024 dan Perbandingan dengan Model Lain

Honda New Stylo 2024 akan tersedia dengan dua pilihan kubikasi mesin, yakni 125 cc atau 160 cc. Meskipun opsi mesin 160 cc seperti Honda Vario 160, PCX 160, atau ADV 160 ada, ada kecenderungan Honda akan lebih memilih mesin 125 cc. Hal ini sejalan dengan kompetisinya di kelas 125 cc dan bersesuaian dengan bocoran harga yang menunjukkan persaingan di kisaran harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga:   Temukan Sensasi Berkendara dengan Kawasaki Ninja ZX-25R!

Motor ini diharapkan menjadi pesaing utama Yamaha Grand Vilano di Indonesia dengan harga bersaing dan mesin yang dianggap lebih unggul. Dengan harga diperkirakan mencapai kisaran 26 jutaan, Honda New Stylo diharapkan memberikan nilai lebih baik dibandingkan dengan Honda Scoopy yang memiliki mesin 110 cc. Mesin 125 cc pendingin cairan, dashboard full digital mirip Vario, serta finishing dan detail body yang lebih premium membuat Honda New Stylo berada pada level di atas Honda Scoopy.

Baca Juga:   Wow! Spesifikasi Honda Vario 150 CC Terjangkau dan Nyaman untuk Para Pengendara!

Posisi di Pasar dan Pertimbangan Honda

Dengan harga yang kompetitif, Honda New Stylo diharapkan memberikan nilai lebih baik dibandingkan dengan kompetitornya. Dibandingkan dengan Honda Scoopy, motor ini menawarkan mesin yang lebih besar, yaitu 125 cc, dengan pendingin cairan, dashboard full digital, dan finishing premium. Honda berharap dapat menjaga daya saingnya di kelas ini dengan harga yang realistis, sambil memberikan perubahan dan upgrade yang signifikan dibandingkan model sebelumnya. Otoinfo