Honda PCX 160 2024: Tampil Lebih Sporty, Namun Ada Satu Hal yang Mengganggu Pengendara! Apakah eSAF?

Honda PCX 160 2024 Tampil Lebih Sporty, Namun Ada Satu Hal yang Mengganggu Pengendara! Apakah eSAF

Otoinfo – Honda PCX 160 telah memukau pasar dengan tampilan yang lebih sporty dan mesin yang lebih bertenaga, menjadikannya pilihan utama untuk mobilitas harian.

Namun, di balik keunggulan tersebut, ada satu komponen yang membuat pengendara tidak nyaman: eSAF. Apa itu sebenarnya eSAF dan bagaimana dampaknya terhadap kenyamanan berkendara?

Saat ini, Honda PCX 160 menjadi incaran banyak konsumen, terutama dengan peningkatan tenaga mesin yang membuatnya lebih menarik.

Tersedia dalam dua tipe dengan perbedaan harga yang cukup signifikan, namun apa yang membuat tipe ABS lebih unggul dari tipe CBS?

Baca Juga:   Toyota Rush Bekas Harga Terjangkau Mulai dari 85 Jutaan

Perbedaan warna yang mencolok membedakan kedua tipe ini, dengan tipe ABS memiliki sentuhan doff yang elegan.

Namun, keunggulan seolah tercoreng oleh suspensi belakang yang dinilai terlalu keras oleh beberapa pengendara.

Yang lebih menarik adalah kehadiran teknologi pengereman ABS pada tipe ABS, memberikan keunggulan dalam hal keamanan.

Namun, satu pertanyaan yang mengganjal adalah tentang eSAF – apa itu sebenarnya?

Baca Juga:   All New Nissan Livina: Eksklusifitas Berkendara dalam Gaya dan Keamanan Terdepan

eSAF adalah singkatan dari Electronic Suspension Adjustment System, yang pada dasarnya adalah sistem suspensi elektronik yang diharapkan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Namun, sayangnya, suspensi belakang Honda PCX 160 dinilai masih belum memuaskan.

Meskipun demikian, tidak ada keluhan serius terhadap rangka motor ini hingga saat ini, namun para pengguna berharap bahwa kualitas eSAF dapat ditingkatkan untuk menyamai para pendahulunya.

Mungkin di masa depan, Honda akan memperbaiki kekurangan ini, tetapi sementara itu, pengendara Honda PCX 160 harus mencari solusi lain untuk meningkatkan kenyamanan berkendara mereka.

Baca Juga:   Wow! Honda Airblade 160 2024 Bikin Heboh dengan Kelebihan Luar Biasa dan Harga yang Bikin Terkejut! Siapakah yang Tidak Tertarik?

Dengan tampilan yang memikat dan tenaga mesin yang kuat, PCX 160 tetap menjadi pilihan yang menarik untuk mobilitas harian.

Namun, kehadiran eSAF yang belum optimal menjadi sebuah tanda tanya bagi pengendara. Bisakah Honda menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat? Hanya waktu yang akan memberikan jawabannya. Otoinfo.