Honda Prelude 2026! Mengungkap Kejutan di Balik Penampilan Sporty yang Tidak Sesuai!

Honda Prelude 2026! Mengungkap Kejutan di Balik Penampilan Sporty yang Tidak Sesuai!

Otoinfo – Tidak seperti penampilannya yang sporty, Honda Prelude 2026 menawarkan lebih dari yang terlihat. Model ini pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu dan meraih sambutan positif dari konsumen, yang akhirnya membuka jalan bagi produksi massal.

Meskipun kabarnya tidak sesporty penampilannya, Mobil tersebut menawarkan keunggulan dalam hal efisiensi dengan powertrain hybridnya. Di pasaran Amerika Serikat, mesinnya hanya mampu menghasilkan tenaga 200 dk, namun ini diimbangi dengan performa yang tangguh dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Baca Juga:   NVX 155! Desain Terbaru yang Gahar dan Spesifikasi Mumpuni!

Nama “Prelude” sendiri bukanlah hal baru dalam dunia otomotif. Sebelumnya, Honda telah menggunakan nama ini untuk coupe mereka antara tahun 1978 hingga 2001. Dan sekarang, Honda Prelude 2026 diharapkan akan menggantikan posisi Civic dan Accord dua pintu.

Dalam hal desain, Honda Prelude 2026 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, terutama dengan model Civic. Bagian belakangnya terlihat cukup pendek, namun proporsi kap mesin yang lebih besar dan panjang memberikan kesan yang kuat.

Baca Juga:   Apakah Suzuki Swace Bisa Menjadi Mobil Hybrid Pilihan di Indonesia?

Secara dimensi, Mobil tersebut mirip dengan ukuran mobil sport Toyota GR86. Mesin e
2.0 liter empat silinder yang digunakan oleh model ini juga digunakan dalam Accord dan Civic hibrida, namun untuk Prelude, tenaganya sedikit lebih besar dengan 207 hp, dibandingkan dengan Civic Hybrid (200 hp) dan Accord (204 hp).

Terkait harga, di Jepang, Honda Prelude 2026 dijual dengan kisaran USD27,138 hingga USD29,077 atau sekitar Rp441,7 juta ketika dikonversikan ke mata uang Indonesia. Mobil tersebut mungkin tidak memamerkan kesan sporty yang sangat mencolok pada pandangan pertama, namun dengan kombinasi efisiensi, performa, dan desain yang memukau, ini adalah langkah maju yang menarik dari Honda dalam dunia otomotif. Otoinfo.

Baca Juga:   Honda PCX 150 Bekas Modal Rp 24 Jutaan | Tips dan Harga Terbaru 2023