Honda Tiger Revo 2007 (Pati), Scrambler Bobber, Pertama dan Beda!

OtoInfo.Id-“Aliran scrambler jadi pilihan saya karena saya suka dengan tampilan motor yang bergaya sangar”, bangga Candra Situmorang warga Pati, Jateng menjelaskan alasannya memilih model scrambler untuk ubahan motor tunggangannya.

Bergaya Sangar

Selain itu motor dengan tampilan aliran ini adalah yang pertama di kota Pati. “Pertama dan beda dengan lainnya, karena roda mengadopsi ban ukuran gambot alias bobber”, papar pria yang akrab dengan sapaan Can ini.

Baca Juga:   Pendaftaran YSR 2019 Sudah Dibuka, Ayo Daftar Sebelum Harga Normal
Pertama dan Beda di Pati

Untuk urusan make over bodi dipercayakan pada Mashuri, Mandor punggawa Punk_Nggonane Kustom. Syaratnya satu, “Boleh rombak total, tetapi ciri khas Tiger harus tetap ada”, tegas Can.

Ciri Khas Tiger Masih Ada

Permintaan Can pun dijawab dengan keberadaan tangki BBM ori milik Tiger lansiran 2007 yang masih tetap dipertahankan nemplok di tempat semula. Ubahan pada rangka difokuskan di rangka belakang yang diganti total dengan menggunakan pipa ukuran 1 inchi.

Baca Juga:   ARRC 2020 (Seri 1) Sepang: Race 2 UB150 Makin Rapat! Pemenangnya Ahmad Fazli Sham
Pakai Pipa 1 Inci

Giliran kaki-kaki yang di oprek. Seperangkat sok Up Side Down berlabel Willwood pun dipasang sebagai peranti redam kejut sektor depan. Sedangkan untuk sektor belakang berubah jadi monosok menggunakan peredam ajrutan milik Answer.

Dan berhubung kaki-kaki yang dipilih adalah part untuk trail, praktis postur motor jadi makin kekar dan jangkung. Tapi tak jadi soal. “Sesuai dengan badan saya”, ujar pria bertubuh kekar ini. (Naskah & foto : dJansen)

Baca Juga:   YLCJ Resmikan Sekretariat Baru di Graha Foodpedia, Dihadiri Perwakilan dari YRFI dan Komunitas Lain


Data Modifikasi :
Ban dpn : Swallow 120/70-17
Ban blk : Swallow 140/70/17
Pelek dpn : Champ 250
Pelek blk : Champ 300
Sok dpn : Willwood USD
Sok blk : Answer
Swing arm : Banana Kustom
Cakram dpn-blk : KLX
Stang : Byson
Knalpot : Norifumi
Jok : Kustom
Modifikator : Punk_Nggonane Kustom
Juana – Pati