HSI Speed Lumajang, Milik M. Husni, Dari Mimpi Raih Prestasi!

HSI Speed Lumajang

Otoinfo.id – Setiap bengkel atau tim balap pastinya memiliki mimpi atau target. Terlebih lagi, menjadi suatu kebanggaan apabila tim privater bisa bersaing dan memberi ancaman kepada tim-tim yang notabene sudah memiliki nama besar.

Baca juga : Drag Bike 2020: Gumelar Nyomot Lestari (GNL), Dari Grasstrack Nasional Menuju Pentas IDC!

HSI Speed Lumajang misalnya, bengkel yang dibuat oleh Muhammad Husni selaku mekanik sekaligus pemilik ini adalah tim yang sudah memiliki banyak prestasi di balap garuk tanah sekitaran Jawa Timur dan Jawa tengah.

Bengkel HSI Speed Lumajang

“Soalnya dari kecil cita-citanya pingin jadi mekanik. Dari kecil sering bantu-bantu di bengkel orang, namanya mas Jainul dari Lumajang juga, disitu saya bertahan 4 tahun. Awal tahun 2015, belajar di RAT Motorsport yang bermarkas di Sidoarjo Jawa Timur. Nah pas tahun 2017 saya bikin HSI ini,” jelas Husni.

Muhammad Husni

Bukan asal klaim saja, Muhammad Husni ini sudah membackup beberapa tim di seputaran Jawa Timur. Ia juga membackup 2 tim yang berlaga di Powertrack, yaitu HRT Sakinah Mart dan Barokah Matrial NMT Nugroho Motocross.

Salah satu motor garapan Husni

“Kalau backup team buat balap jatim, aku ada 6 mas. Kalau buat balap Powertrack aku backup 2 team,” ucap ayah yang masih memiliki satu anak ini.

Baca juga : Sukses Gelar Grasstrack & Motocross Banyumas 2020, PeCeGe Production Siap Gelar Kejurnas di Sirkuit Wijayakusuma!

Dari banyaknya pembalap lokal yang menggunakan motor garapan Husni, ada 5 pembalap yang langganan podium dengan motor garapan dari pria 26 tahun ini.

Motor-motor garapan Husni HSI Speed

“Kalau yang lokal banyak mas, tapi yang langganan podium ada 5 pembalap. Yang tarung di kelas Bebek STD 125cc dan Sport Trail dan FFa pemula ada nama Mxbal 81, trus Bebek STD Pemula ada 144 Esa Algojo. terus di SE 85cc dan SE 50cc ada 11 Muhammad Alfareda sama Aldo Shabularang mas. Ada juga pembalap yaitu 99 Fairus Jho,” jelasnya.

“Tahun ini InsyaAllah balap full seri di Powertrack, di kelas SE 85cc dan Bebek STD 125cc pemula,” tambahnya. Bagus Adit