Otoinfo – Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengumumkan langkah recall untuk dua model mobil listrik terbarunya, Ioniq 5 dan Ioniq 6.
Recall ini dilakukan sebagai respons terhadap ditemukannya masalah pada perangkat lunak komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU).
Langkah ini diambil setelah Hyundai sebelumnya melakukan recall serupa di beberapa negara. Masalah yang teridentifikasi dapat memengaruhi proses pengisian daya, mengurangi optimalitasnya.
Perwakilan Hyundai, menyatakan komitmen Hyundai sebagai merek yang berorientasi pada konsumen.
Sebagai bagian dari inisiatif global, Hyundai selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Mereka mengundang pemilik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia untuk melakukan pembaruan perangkat lunak pada ICCU, sehingga pengisian baterai menjadi lebih lancar dan optimal
HMID juga menegaskan keterlibatannya dalam memantau pembaruan perangkat lunak secara berkala untuk kendaraan listrik Hyundai guna memberikan kepastian kepada pelanggan.
Proses recall ini meliputi pengecekan dan pengerjaan yang dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 20 menit. Teknisi yang terlibat dalam proses ini telah tersertifikasi oleh Hyundai global.
Pelanggan dimudahkan dengan kemudahan pembaruan perangkat lunak di dealer resmi Hyundai tanpa dikenakan biaya alias gratis.
Sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, HMID menyampaikan informasi recall ini kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk surat resmi, media massa, dan situs web resmi Hyundai.
HMID juga proaktif dalam menghubungi pelanggan, khususnya pemilik Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang perlu melakukan pembaruan perangkat lunak pada ICCU, untuk mengarahkan mereka ke dealer terdekat.
Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui layanan call center Hyundai yang tersedia 24 jam dengan nomor bebas pulsa 0 800 1 878 878.
Frans menekankan bahwa pembaruan perangkat lunak untuk kendaraan listrik dirilis oleh Hyundai Global dan ditujukan khusus untuk negara-negara dengan Vehicle Identification Number (VIN) tertentu, berdasarkan kebutuhan dan peningkatan yang diperlukan untuk pengalaman berkendara yang bebas dari kekhawatiran.
Dengan langkah ini, Hyundai Indonesia berkomitmen untuk memastikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi pelanggan.
Keterbukaan dan keterlibatan aktif terhadap pembaruan teknologi menjadi salah satu prioritas perusahaan demi meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap merek Hyundai. Otoinfo