Hyundai Ioniq 5 N! Mobil Listrik Performa Tinggi Segera Hadir di Indonesia Tahun Ini

Hyundai Ioniq 5 N! Mobil Listrik Performa Tinggi Segera Hadir di Indonesia Tahun Ini

OtoinfoHyundai memastikan bahwa produk high-performance berlabel “N” akan segera hadir di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Hyundai Ioniq 5 N akan menjadi mobil pertama dari seri ini yang meluncur di tanah air. Peluncuran ini tentunya sangat dinantikan oleh para pecinta otomotif, terutama mereka yang menginginkan performa tinggi dalam kendaraan listrik.

Joon Park, pendiri N Brand yang saat ini menjabat sebagai Vice President Head Of N Brand Management Group di Hyundai Motor Group, menyatakan harapannya agar Ioniq 5 N dapat diperkenalkan di Indonesia tahun ini. Joon menjelaskan bahwa kemungkinan besar Ioniq 5 N akan diperkenalkan sekitar bulan Juli dan mulai dijual pada bulan Oktober tahun ini juga.

Baca Juga:   Wajib Tau! Spesifikasi dan Harga Kawasaki Eliminator 2025

Joon, yang dikenal sebagai penggila otomotif, juga mengungkapkan bahwa mobil listrik ini akan dirakit di fasilitas Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. Proses perakitannya kemungkinan besar akan mengikuti skema yang sama dengan Ioniq 5, yaitu completely knock down (CKD). Hal ini menunjukkan komitmen Hyundai untuk mengembangkan industri otomotif di Indonesia sekaligus memperkenalkan teknologi terbaru mereka.

Baca Juga:   Honda Ruckus! Kombinasi Estetika Modern dan Keandalan Maksimal

Ioniq 5 N dilengkapi dengan dua motor listrik yang menggerakkan roda depan dan belakang. Kedua motor listrik ini mampu menghasilkan daya sebesar 650 hp dan torsi 770 Nm. Dengan performa ini, Ioniq 5 N mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu hanya 3,4 detik.

Mobil ini memiliki penggerak all-wheel drive (AWD) yang dilengkapi dengan perangkat e-LSD (limited slip differential) pada roda belakang, memungkinkan mobil ini mencapai kecepatan 260 km/jam saat diuji di sirkuit oval.

Baca Juga:   Mengintip Detail Spesifikasi dan Harga All New Honda Freed Generasi Ketiga!

Sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 84 kWh. Baterai ini dapat diisi ulang secara normal atau dengan mode fast charging. Namun, untuk keperluan khusus seperti track day, diperlukan stasiun pengisian daya besar dengan kapasitas hingga 360 kW. Dengan daya sebesar itu, baterai mobil ini bisa diisi dari 0 hingga 80 persen dalam waktu hanya 18 menit.