Hyundai Siap Menggebrak Pasar dengan Inster BEV: Mobil Listrik Terjangkau yang Mengubah Standar!

Hyundai Siap Menggebrak Pasar dengan Inster BEV Mobil Listrik Terjangkau yang Mengubah Standar!

OtoinfoHyundai, salah satu pemimpin dalam industri otomotif global, kembali menggebrak pasar dengan kehadiran mobil listrik terbarunya, Inster.

Diangkat sebagai jawaban atas permintaan akan kendaraan ramah lingkungan yang terjangkau, Hyundai merencanakan peluncuran Inster di Busan International Mobility Show Korea pada akhir bulan Juni ini.

Mobil ini memang menarik perhatian karena Hyundai memilih untuk tidak melekatkan label Ioniq, yang sejauh ini telah menjadi identifikasi utama untuk mobil listrik murni mereka.

Baca Juga:   Honda Meluncurkan Motor Sport Honda SP 125 dengan Harga Terjangkau

Mengapa Hyundai memilih untuk tidak memasukkan Inster dalam jajaran Ioniq masih menjadi misteri, dan hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait dengan hal tersebut.

Inster tampaknya meminjam beberapa elemen desain dari Hyundai Casper, sebuah city car populer di Korea Selatan. Namun, Inster tidak sekadar menjadi versi listrik dari Casper; bahkan di Korea Selatan, ia dikenal sebagai Casper Electric.

Baca Juga:   Rahasia Terungkap! Toyota GR Starlet, Mobil Balap Rally yang Siap Menggebrak Jalanan!

Menurut pernyataan resmi dari Hyundai, nama “Inster” diambil dari gabungan kata “intimate” dan “innovative”. Mereka mengklaim bahwa mobil listrik baru ini akan menetapkan standar baru dalam hal jangkauan berkendara, teknologi, dan fitur keselamatan, serta mengubah ekspektasi pembeli terhadap kendaraan di kelasnya.

Meskipun disebut sebagai Casper Electric, Inster memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dari pendahulunya. Namun, spekulasi ini akan terjawab ketika mobil ini resmi diluncurkan.

Baca Juga:   Wuling Alves EX: SUV Terbaik dengan Fitur Canggih dan Performa Optimal untuk Keluarga Anda!

Desain Inster secara keseluruhan mirip dengan Casper, tetapi dengan beberapa perubahan yang mencolok. Misalnya, lampu belakang LED yang dirancang ulang dengan desain piksel yang terinspirasi oleh Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Meskipun foto interior Inster belum dirilis oleh Hyundai, foto-foto “spyshoot” yang beredar menunjukkan bahwa banyak elemen dari Casper tetap dipertahankan, seperti cluster instrumen digital, lapisan infotainment tengah, dan setir.