IERC 2020 : Gudang Garam Enduro Team Borong Podium !!

Otoinfo.id – Yap, Gudang Garam Enduro Team (GGET) borong podium di event Indonesia Enduro Rally Championship 2020 yang digelar minggu lalu (19/11) yang berlokasi start dari Kediri hingga Batu, Malang.

Sekedar informasi saja sob, GGET sendiri sudah ada sejak 2012 lalu atau sekitar 8 tahun lalu saat mengikuti event di Panderman Batu, Malang. Sejak saat itu, tim yang murni tanpa sponsor dari Gudang Garam ini turun dengan menggunakan dana pribadi dengan membawa sekitar 13 orang pembalap dari berbagai daerah.

“Ada 3 tim inti yang ikut berpartisipasi pada event IERC minggu lalu, adapun tim yang terdaftar adalah tim A diisi oleh Adis, Ridho dan Takim. Sedangkan tim B diikuti oleh Asep Lukman, Wira dan Fendi RB. Nah, untuk tim C atau kelas veteran sendiri ada Gerry, Kadek Ramayadi dan Fahmi asal Jabar serta ada 2 orang lagi di tim seior pelengkap,” ucap Isal yang menjadi penasehat di tim GGET kemarin.

Ditempuh Dengan Modal GPS

Baca Juga : Ban Pirelli Scorpion Rally STR Buat Enduro, Punya Traksi dan Stabilitas yang Bagus

Sekedar informasi saja sob, event IERC 2020 kemarin merupakan event yang terbilang baru di Indonesia. Itu dikarenakan balapnya hanya bermodal GPS saja sob, terbilang tidak mudah tuh rally dengan bermodal GPS. Kalau sampean tidak terbiasa ya bakal tersesat sob.

“Yap, untuk Indonesia rally menggunakan GPS memang belum begitu familiar. Makanya ini terbilang baru di Indonesia, dan mau tidak mau kita musti beradaptasi dengan tekhnologi untuk bisa bersaing dengan rally di luar negeri yang sudah menggunakan GPS,” kata Isal yang sempat menjadi promotor rally di Jatim.

Time Tercepat Dari Gudang Garam Enduro team

Baca Juga : Valentino Rossi Ingin Rally Lagi di Monza, Jadi Rebutan Dua Pabrikan Mobil

Bukan hal yang mudah, tapi tim GGET benar-benar membuktikan jika tidak bisa dianggap remeh. Terbukti 3 tim borong podium dengan time tercepat, dan itu menjadi kebanggaan sendiri untuk tim yang sudah mempersiapkan semuanya jauh-jauh hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya pribadi sebagai perwakilan anggota dari IOF 2×1 sangat berharap tim-tim enduro mulai banyak terbentuk, dengan begitu nantinya persaingan antar tim bakal lebih seru kedepannya. Bukan tidak mungkin, bibit baru bakal lahir dari tim, bukan balap perorangan karena memang biaya yang dibutuhkan tidak sedikit,” imbuh pria hitam manis ini.

Gudang Garam Enduro Team Borong Podium

Isal sendiri sangat berharap banyak pada event enduro di Indonesia, menurutnya Indonesia harus bangkit untuk event otomotif terutama Enduro dengan tekhnologi yang terkini menggunakan GPS.

Bukan tidak mungkin, kedepannya Indonesia diharapkan bisa tampil lebih kompetitif di ajang asia atau dunia seperti beberapa tahun silam dengan mengikuti event enduro di luar negeri.

“Besar harapan saya supaya Indonesia bisa seceoatya memajukan kompetisi enduro, terutama untuk kelas tim karena itu yang nantinya akan lebih tersorot oleh sponsor dan bisa dijadikan pembibitan untuk kedepannya,” tutupnya lagi. ATH