Ini Fakta ‘Unik’ Rudi Hadinata, Nova Dash dan Batman Team di Ex Rider!

Rudi Hadinata In Action Dengan Nova Dash Bersama batman Team

OtoInfo.Id-Diantara 34 rider yang ambil bagian di kelas Ex Rider pada gelaran Trijaya Sumber Production Championship (part II) akhir pekan lalu (20-21/7) di Sirkuit Brigif II, KUjang 15, Cimahi, Jabar terselip nama Rudi Hadinata. Dikancah balap nasional, nama pria asal Bandung itu tak asing lagi. Itu lantaran sepak terjang dengan sederetan prestasi tim yang digawanginya. Terbaru, Koko Rudi-begitu sapaan akrabnya mengawal tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta. Tim yang jadi salah satu kekuatan Honda dipentas MotorPrix (MP) dan IRS (Indospeed Race Series). Doi juga dikenal piawai melahirkan rider-rider bertalenta macam Rheza Dhanica, Mario SA, Agung Didu, Awhin Sanjaya.

Rudi Hadinata, Borong Podium Juara Ex Rider Kategori B

Pun begitu, ada fakta unik yang terungkap saat Koko Rudi memutuskan untuk intensi turun di kelas Ex Rider. Sempat diragukan kemampuannya, Koko Rudi justru membuktikan dengan porum podium juara dalam dua race di Ex Rider kategori B. Andalkan pacuan Nova Dash 125 bersama Batman Team ZTM, Koko Rudi telah mencuri perhatian. Berikut adalah fakta unik lain yang bisa jadi jarang terungkap ke publik. Cekidot! Wawan

Rudi Hadinata : Rela Naik Angkot Demi Nonton Pembalap Idola

Kesuksesan Rudi Hadinata di arena balap nasional dengan tim yang dikelolanya saat ini bukanlah proses instan. Koko Rudi memulai semuanya dari nol dengan tim privateer yang andalkan motor pinjaman di awal tahun 2001an. Perlahan tapi pasti, Rudi Hadinata yang mengibarkan nama Trijaya Racing itu mulai mendapatkan kepercayaan pabrikan Yamaha pada tahun 2006 silam bersama mekanik muda potensial Haris Shakti Wibowo akrab disapa Mlethiz MBKW2.

Rudi Hadinata: Naik Angkot Demi Nonton Pembalap Idola

Paling fenomenal adalah keputusan Koko Rudi berpindah dari tim pabrikan menjadi Honda (2016). “Sejak remaja aku memang suka balap, bahkan rela naik angkot demi nonton pembalap idola. Bahkan dulu sesekali pernah juga ikut balap liaran,”ungkap Koko Rudi. Itu artinya, terjun dibalap sudah menajdi passionnya. Kolaborasi passion dan pengalamannya mengelola tim, Koko Rudi saat ini mulai serius membidik jadi promotor balap. Wow!

Nova Dash : The One and Only

Yes, Nova Dash pacuan Koko Rudi bisa disebut The One and Only di kelas Ex Rider. “Hanya dia yang pakai Honda Nova Dash yang lain pakai 125Z, F1ZR, Satria 2T,”kata Sumber Agung Rizky, punggawa Sumber Production. “Motor ini selama ini nganggur di bengkel, karena ada kelas Ex Rider coba dihidupkan lagi. Dulu motor ini kerap dipakai buat liaran.Hehe,”kekeh pria berbadan tinggi langsing itu.

Oleh Imam Zatory ZTM selaku tuner, Nova Dash ini kembali bertaji,”Basic Nova Dash memang sudah unggul. Sudah dilengkapi dengan teknologi pendingin motor, handlingnya juga enak,”ungkap Imam yang memperkirakan potensi power Nova Dash ini dikisaran 24 HP. “Tinggi lubang buang dipatok pada 26 mm dari standartnya 28,5 mm. Tidak terlalu ekstrim karena memang regulasi banyak yang wajib standart,”beber Imam. Alhasil, Nova Dash ini tiada lawan di grade B.

Batman Team : Siap Menumpas ‘Kejahatan’

Batman Team, Siap ‘Menumpas’ Lawan di Arena

Tak kalah unik adalah pilihan nama timnya yakni Batman Team. “Kalo Batman sungguhan adalah super hero yang siap menumpas kejahatan di kota Gotham. Kalo kita Batman jadi-jadian yang juga siap kalahkan lawan di arena. Sama kaya Batman sungguhan, kita juga suka keluar malam, bukan karena jadi gank motor tapi karena kita ‘Batman’ Hehe,”kekeh Koko Rudi. Wkwskw..