IndoClub 2019 Sentul : Catatan OMR GP12, Ini Kata Dedi Fermadi

Otoinfo.id-Seri perdana IndoClub Championship akhir pekan kemarin (16-17/2) di Sentul Karting Circuit (SKC), Bogor, Jabar menghadirkan kelas baru yakni OMR GP12. Ini adalah kelas yang mengadu skill rider belia dengan produk terbaru dari Lenka. Dari segi peserta memang baru 4 starter lantaran masih adalam tahap sosialisasi. Tapi Dedy Fermadi selaku pengasuh sekolah balap D45 Racing School Yogyakarta menangkap potensi kelas ini sebagai basic skill balap sport.

“Ya, sangat bagus untuk basic sport. Dari sisi riding potition pun sudah sport, power mesin pun sudah mencukupi pada tahap penjenjangan dibawah 12 tahun. Terpenting lagi adalah melatih sejak dini dalam hal penyikapan racing line untuk balap sport,”buka Dedy Fermadi yang menurunkan Veda Ega Pratama di kelas OMR GP12. Yup, bukan sekedar bicara, tapi Dedy yang mengusung tim PRS Tigerhood Mons Private juga ambil bagian dikelas ini.

Dalam konteks penyikapan racing line, Dedy memberikan data,”Awal mula mencoba catatan waktu masih 1 menit 10 detik, tapi dengan penyikapan racing line dan teknik braking yang baik bisa mangkas 7 detik dalam satu sesi latihan tanpa ubahan engine dan suspensi,”ungkapnya. So, Dedy Fermadi optimis kelas ini akan makin ramai dengan efek pembelajaran basic sport. Terlebih lagi, dari sisi harga sangat terjangkau dikisaran Rp. 25 juta.

Setiawan, Owner Lenka

“Kami memang fokus pada tahap penjenjangan ini, setelah sebelumnya intens dengan pocket bike, kini hadir MiniGP GP12. Dibukanya OMR GP12 di IndoClub untuk memberi wadah pada rider belia yang punya potensi. Harapannya kelas ini bisa lebih ramai pada seri berikutnya,”tukas Setiawan, owner Lenka. Sip! Wawan