Indoclub 2019 Sentul (Seri 4): Meski Terpecah Jadi Dua, Tim Aira Berhasil Borong Podium

Otoinfo.id – Seri keempat Indoclub Championship yang digelar di Sentul Karing Circuit, Minggu (20/10), menjadi momen keberuntungan bagi tim Aira PT Rena Jaya Mandiri YDJ14 Akai Jaya The Strokes 55. Ya, tim yang terpecah menjadi dua dalam satu pekan ini mampu buktikan kekuatannya. “Untuk seri keempat ini tim kita terpecah jadi dua. Jadi ada selain di Indoclub, kita juga tarung di Final Motoprix Region di Surabaya. Bersyukur hanya dengan dua pembalap kita berhasil borong podium,” ungkap EL Aira.

Tim yang asalnya dari Palu ini berhasil meraih 7 podium kejuaraan. Ini sebuah pencapaian terbaik mengingat formasi tim yang kurang lengkap. “Pastinya bersyukur dengan apa yang sudah diraih. Mengingat kita hanya turunkan dua pembalap dan keterbatasan kru serta lainnya,” ucap EL yang dipercaya sebagai pengawal tim yang diback up mekanik Bima Aditya itu.

Baca Juga : Indomatic 2019 (Seri 4) Sentul: Pasukan Oren BBKW2 Tampil Baik di Kelas Pemula

“Persiapan sebelum menghadapi Indoclub ini ya seperti biasa, seperti set up engine dan memaksimalkan komponen yang ada. Lalu yang utama adalah kekompakan dari kita semua,” imbuh EL yang juga mengatakan kalau untuk set up mesin sangatlah mendadak.

Aksi Janoer Deden dan Ervantona

Oh ya, untuk seri keempat ini, pembalap yang diandalkan adalah Ervantona dan Janoer Deden. Keduanya tampil begitu optimal, bahkan kekompakan mereka ditunjukkan dengan dua kali double podium di kelas RX-King Super Pro dan Underbone 2T 125.

Baca Juga : Hasil Indoclub Championship 2019 (Seri 4) Sentul

Janoer Deden (4) dan Ervantona (5) saat di podium RX-King Super Pro

Tentu dengan hasil tersebut, bakal jadi acuan untuk tim yang berkelir kuning oren itu. Yup, untuk kedepannya dipastikan bakal lebih baik lagi. “Kebetulan seri final nanti kan tidak ada bentrok, jadi ya kita pastikan akan mainkan beberapa pembalap serta formasi kru yang lengkap. Semoga saja bisa lebih baik lagi dan kumpulkan poin tim,” harap EL, pria yang murah senyum dan ramah itu. Aji