Ini Alasan F1ZR Lebih Diminati di Ajang Balap Road Race 2 tak!

F1ZR Milik MPO Wonosobo

Otoinfo.id – Motor 2 tak memang memiliki daya tarik tersendiri, dari segi tenaga juga motor 2 tak ini lebih istimewa di bandingkan motor 4 tak. Apalagi di ajang balap motor road race, motor 2 tak ini masih menjadi pilihan.

Seperti halnya motor Yamaha F1ZR, kalian yang mengikuti dunia balap road race pasti melihat kelas 116cc STD atau Underbone 116cc hampir semua menggunakan F1ZR.

Baca juga : Yamaha F1ZR 116cc MPO Wonosobo, Andalkan Risetan Lama Terbukti Masih Kencang

Tetapi sebagian orang pasti penasaran kenapa harus F1ZR? bukan menggunakan motor lain seperti Suzuki Tornado atau yang lain. Ternyata seperti jawabannya!

“Kalau F1ZR ini sperpartnya mudah, apalagi sperpart racing untuk motor ini juga banyak pilihannya. Selain itu mesinnya juga mudah untuk dibuat balap dibandingkan yang lainnya. Dari segi rangkanya dan kaki-kaki juga mudah dimodif, jadi buat nikung lebih nyaman,” kata Eko Tekle mekanik sekaligus pemilik bengkel MPO Wonosobo.

Dibagian lubang porting juga F1ZR berbeda dibandingkan Suzuki Tornado atau yang lainnya. Kemudian dibagian koplingnya juga sudah menggunakan pir.

Baca juga : Pilihan Motor 2 Tak, Yamaha RX-King dan Yamaha F1ZR Paling Diminati, Kenapa?

“Kalau F1ZR ini bagian kopling sudah menggunakan pir, tapi kalau seperti Tornado kan masih menggunakan diafragma, jadi kalau seperti tornado harus diperlakukan khusus dan pastinya lebih susah,” tambahnya.

Jadi karena mudahnya sperpart dan kenyaman pembalap, motor F1ZR ini menjadi pilihan untuk balap road race, dibandingkan motor yang lainnya yang terbilang sudah dalam pengerjaannya. Bagus Adit