Ini Cara Pilih Ukuran Gir yang Tepat Menurut SSS Racing!

Otoinfo.id – Penggantian gir motor adalah salah saru opsi untuk menambah tenaga motor sesuai dengan kebutuhan pengendara. Nah untuk itu SSS Racing merekomendasi penggantian ukuran gir yang tepat.

Baca juga: Salah Pilih Ukuran Rantai Bisa Bikin Cepat Kendur? Nih Simak Penjelasan dari SSS

Yang pasti penggantian gir ini tidak boleh sembarangan, jika terlalu banyak memperkecil atau memperbesar gir akan sangat berpengaruh pada performa mesin motor tersebut. Jadi penggantian ukura ini harus sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai contoh, motor kalian menggunakan gir standar 15/37, jika tarikan awal dirasa kurang kalian bisa menambah mata gir belakang menjadi 39, naik 2 mata dari standarnya, atau bisa menurunkan gir depan satu mata menjadi 14. Kemudian jika motor terasa kurang nafas kalian bisa menurunkan gir belakang menjadi 35 atau menaikan gir depan menjadi 16.

Baca juga: Ini Dia Tips Merawat Rantai Ala SSS Racing Agar Tetap Maksimal dan Tahan Lama!

Tetapi dari penggantian gir tersebut memiliki resiko, jika kalian mengejar akselerasi maka top speed akan berkurang, begitu juga sebaliknya. Nah jadi SSS racing menyarankan agar pengubahan mata gir jangan terlalu banyak cuku 2-3 mata saja untuk belakang dan satu mata untuk gir depan. Bagus Adit