Ini Dia Sosok Baru Manager Motorsport Yamaha Indonesia,Dari Bali Untuk Merah Putih Semakin Didepan!

Kadek Suma Adyana Dari Bali Untuk Merah Putih Semakin Didepan

OtoInfo.Id-Bersamaan dengan Press Confrence Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp 6 (7/9) kemarin, M. Abidin, General Manager After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan secara resmi sosok baru Manager Motorsports Yamaha Indonesia. Yup, dialah Kadek Suma Adnyana, sosok pria yang akan ‘menahkodai’ management balap Yamaha Indonesia beberapa tahun kemudian. Pastinya, jadi tantangan menarik bagi pria asal Bali itu dengan motorsport (baca balap) yang jadi ‘DNA’ Yamaha.

Kadek Suma Adyana, Sosok Baru ‘Nahkoda’ Motorsport Yamaha Indonesia

Berkarier di Yamaha hampir 15 tahun, jebolan teknik mesin Universitas Udayana itu telah mengenal dunia balap sejak masih di SMP,”Kalo balap memang bukan pelaku langsung, tapi memang pernah ikut jadi crew balap. Waktu itu saya jadi crew balapnya sepupu yang ikut balap, saya bawa alat-alat aja,”ungkap pria yang juga ternyata penyuka musik aliran metal.Bicara musik, Bli Suma-sapaan akrabnya memang sangat dekat,”Kalo musik memang saya dari kecil sudah dekat dengan musik. Sejak SD sudah dekat sekali karena lingkungan keluarga dari Ibu banyak musisi,”ceritanya.

“Tahun 2003 saya bekerja di PT. YMKI DDS Bali bagian aftersales sampai 2014 lalu hijrah ke Jakarta bergabung dengan tim motorsport YIMM. Sewaktu di Yamaha Bali, Pak Supriyanto yang waktu itu jadi Manager Motorsport selalu ngajak di MotorPrix region 3,”kisahnya. Yup, Supriyanto (mantan Manager Motorsport Yamaha 2012-2016 ) pula-lah yang melihat potensi Kadek Suma untuk kemudian bergabung dengan tim Motorsport Yamaha

“Saya kenal beliau sejak di divisi service DDS Yamaha Bali. Type beliau itu orang yang sangat pendengar dan care. Saya ingat dulu waktu New Vixion lahir, saya pingin setting maksimal dalam kondisi standart, beliau menyempatkan waktu di hari Sabtu ketika libur. Untuk datang ke bengkel saya, mengamati dan memantau, dulu sampai ketemu top speed 132 kpj. Habis itu dia ditarik ke balap, untuk memantau tim-tim Bali di Kejurda. Dulu saya juga diajak balap di Singaraja sama beliau, saya menyaksikan beliau sangat mendengarkan masukan dari setiap tim Yamaha dan mencatat semua,”komentar Athanasius Ketut Hargunanto  salah satu tuner potensial dengan bendera Pro Tuner (Bali) yang memang punya kedekatan emosional dan personal dengan Bli Suma.

“Harapan dan perjuangan kedepan dalam Motorsport adalah berprestasi lebih baik dan lebih baik dari sebelumnya. Itu yang jadi motivasi saya dalam membangun Motorsport kedepan,”tukas Bli Suma. Dari Bali untuk Merah Putih Semakin Didepan! Wawan