Ini Dia Sosok Garrett Gerloff, Pembalap Pengganti Rossi Sementara!

Otoinfo.id –  MotoGP Jelang Valencia 2020 yang akan dilaksanakan pada Minggu (8/11) akhir pekan ini Rossi sudah dinyatakan negatif Covid-19 pada Kamis (5/11) waktu setempat. Namun The Doctor harus menunggu hasil tes PCR menghentikan agar ia bisa benar-benar dinyatakan negatif dan bisa kembali membalap di Valencia.

Baca juga:  MotoGP Jelang Valencia 2020: Alex Rins Datang Tanpa Tekanan

Sembari menunggu Valentino Rossi, pabrikan Yamaha siap berangkat sementara yaitu Garrett Gerloff untuk menemani Maverick Vinales pada sesi FP1 dan FP2. Garrett Gerloff adalah pembalap asal Amerika Serikat yang berkompetisi World Superbike (WSBK) dengan diskusi tim GRT Yamaha.

Lebih dekat dengan Gerloff, ia memulai balapnya pada ajang MotoAmerica Supersport pada tahun 2015, pada debutnya tersebut, Gerloff behasil mendapatlan podium ketiga. Kemudian pada tahun 2016 dan 2017, ia semakin tampil apik. Rider yang pada saat itu berumur 22 tahun kemudian bergabung dengan tim pabrikan Yamaha.

Baca juga:  MotoGP Valencia 2020: Joan Mir Tidak Pedulikan Jarak Poin Dibawahnya

Dalam debutnya bersama pabrikan Yamaha, ia berhasil mengantongi 5 podium, yang mana itu metupakan grafik yang baik untuk pembalap pemula. Kemudian di musim penuh, Gerloff semakin tampil apik, ia merebut 4 kemenangan dan 11 podium, yang mana hal tersebut mengantarkannya untuk berada di posisi ke-3 di tangga klasemen.

Kemudian pada tahun 2020, ia hijrah ke World Superbike (WSBK) dengan bendera tim GRT Yamaha. Pada musim pertama, Gerloff berhasil mendapatkan 3 podium dan menutup musim pada posisi ke-11 di tangga klasemen.

Baca juga:  MotoGP 2020: Vinales Yakin, Rossi Akan Tetap Balap Hingga Umur 43 Tahun!