Ini Nih Penyebab Lampu Redup Saat Digas, Bahkan Mati!

Lampu Sepeda Motor

Otoinfo.id – Lampu pada kendaraan bermotor adalah komponen yang penting, karena lampu ini sangat berguna disaat malam hari apalagi kondisi jalannya berbelok dan tanpa lampu penerangan.

Terlebih saat ini peraturan lalu lintas mewajibkan kendaraan sepeda motor menghidupkan lampu disiang hari. Nah, akan jadi masalah apabila motor kalian memiliki saat digas menjadi redup bahkan mati. Untuk itu lebih baik kita ketahui apa penyebab lampu redup saat digas, cekidot!

Baca juga : Bongkar Resep Jupiter STD 125cc Garapan M. Husni HSI Speed Lumajang, Langganan Podium!

“Penyebab lampu redup saat digas itu bisa dari beberapa faktor, karena bagian penerangan itu ada banyak, seperti spul, kiprok, aki dan juga soket,” ucap Pulung mekanik Rejeki Motor Wonosobo.

Bagian yang paling utama yaitu spul, karena jika spul sudah tidak berfungsi atau gosong maka bagian lampu tidak akan bisa berkerja, karena tidak ada arus listrik yang menuju ke kiprok.

Baca juga : Kenapa Motor 2 Tak Bisa Mundur? Mari Simak Penyebabnya!

“Kala mengelami hal tersebut kalian bis cek soket terlebih dahulu apakah kendor atau tidak, kemudian cek soket pada keprok siapa tau longgar. Kalau semuanya baik-baik bisa saja kiprok sudah tidak berjalan dengan maksimal atau harus diganti yang baru,” tambahnya.

Selain itu lemahnya aki juga bisa berpengaruh pada lampu sepeda motor, karena listrik yang diteruskan dari spul tidak berjalan maksimal. Kemudian gosongnya beberapa kabel juga bisa menjadi penyebabnya, terutama pada motor tua hal ini pasti sering terjadi. Bagus Adit