Ini Pembuktian Wawan Hermawan Untuk Honda WH19 Racing School Miliknya

Otoinfo.id – Wawan Hermawan mengaku terharu melihat 5 anak didiknya berhasil kembali naik podium pada gelaran One Prix minggu kemarin yang diselenggarakan di sirkuit Sentul Karting, Bogor (1/9) ada Herjun, Aditya Prakoso, Saifulloh, Afi Cafirossi dan Decksa Almer.

Kelima anak didiknya kembali menunjukkan ‘taring’ nya di 2 kelas berbeda, ada Afi Cafirosi, Syaifulloh dan Herjun AF dari SMK Tribintang yang menyumbang podium di kelas Novice dan Rookie. Di race pertama Herjun tampil gemilang dengan menjuarai sekaligus membuktikan bahwa dirinya masih layak diperhitungkan.

Baca Juga : One Prix 2019 Tasikmalaya (Seri 2) : ECU Standart U12 Dihapus, Harapan Pupus!

Herjun AF Saat Menjuarai Kelas Novice

“Terima kasih untuk semuanya, saya sangat bangga dengan prestasi Herjun, Adit, Afi dan Saifullah yang ketiganya benar-benar bisa membuktikan bahwa prestasi mereka tidak bisa diragukan lagi,” beber Wawan Hermawan terharu.

Yap, ini memang fungsi dari sekolah balap. Bukan hanya untuk keuntungan sesaat atau keuntungan satu pihak saja, melainkan skill dan jam terbang bakal diasah oleh sekolah balap yang diikutinya.

“Tidak sedikit juga tim-tim besar yang mencari pembalap pada sekolah saya WH19RS, alasan mereka mencari pembalap di sekolah balap ya supaya skill mereka sudah teruji dan tidak perlu mengajarinya dari awal hanya tinggal poles saja untuk menjadi pembalap hebat,” terangnya lagi.

Justru yang paling membuatnya terharu adalah kembalinya Herjun AF dan Decksa Almer siswa  MTS Elbas kelas VI naik podium. Prestasinya di awal tahun ini memang belum terlihat, dan baru muncul pada One Prix kemarin dengan mempersembahkan podium untuk Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta.

Decksa Anak Kandung Wawan Berhasil Naik Podium 2

Baca Juga : Setelah Deal Dengan IRC Sekolah Balap Ini Unjuk Gigi Di OnePrix

“Bangga itu sudah pasti, sudah lama saya menantikan kedua anak tersebut Herjun dan Decksa anak saya sendiri bisa naik podium lagi, saya terus berharap ini membuka pintu awal mereka untuk bisa menjadi juara di event selanjutnya,” bangga suami Adelia ini.

Dengan begini Wawan berhasil membuktikan jika sekolah balap itu memang perlu dan wajib untuk pembelajaran pembalap muda untuk mengasah skill, toh nantinya mereka sendiri yang merasakan hasilnya.

“Mungkin ada sebagian orang yang mengira sekolah balap hanya menguntungkan sepihak, tapi kenyataannya tim-tim besar pun bakal mencari pembalap melalui sekolah balap yang ada di Indonesia,” imbuh pria yang selalu tampil modis ini.

Wawan Hermawan “Ini Pentingnya Sekolah Balap”

bagusnya lagi, Wawan sendiri mempunyai tim balap sendiri disamping sekolah balapnya. Menurutnya sekolah balap hanya untuk pembelajaran balap saja, untuk prakteknya bisa langsung pada tim yang mulai didirikan tahun ini.

“Tapi bukan berarti semua anak didik bisa masuk di tim balap saya, tim tersebut hanya untuk yang berprestasi saja untuk lebih berprestasi,” tutupnya. ATH