Ini Penting! 3 Cara Mudah Merawat Motor Saat Musim Hujan

Otoinfo.id-Di musim hujan seperti sekarang ini, para pengendara sepeda motor wajib melakukan perawatan secara intensif. Tidak hanya bagian luar saja, bagian dalam juga harus dirawat agar tetap dalam kondisi baik. Jika tidak, bukan tidak mungkin lambat laun performa motor Anda akan menurun.

Baca Juga : Tips: Begini Cara Rawat Rantai di Motor Trail by Regina Chain

Oleh karena itu, sebagai pemilik sepeda motor pasti tidak ingin jika motor Anda mengalami penurunan performa kan? Nah, berikut tips merawat motor pada musim hujan yang baik dan benar. Syaifudin

Mencuci Motor

Air hujan memiliki sifat asam yang dapat mempercepat proses korosi di beberapa part utama motor. Oleh karena itu, wajib hukumnya mencuci motor setelah terkena air hujan supaya part yang berbahan dasar besi atau logam tidak mudah berkarat.

Baca Juga : Tips : Perhatikan Takaran Isi Oli Mesin Honda All New Beat, Jangan Di Isi Semua,Kenapa?

Merawat Rantai

Anda sebaiknya memasang penutup rantai pada saat musim hujan, hal tersebut dapat meminimalisir rantai terkena air hujan. Anda juga bisa melumasi rantai secara berkala menggunakan grease.

Baca Juga : Tips By Regina: Apa Fungsi dan Manfaat Stabilizer Rantai?

Merawat Busi

Busi menjadi salah satu komponen terpenting dari motor. Setelah membersihkan motor saat terkena air hujan, pastikan juga anda membersihkan busi motor dengan cara mencabut karet penutup busi kemudian ditiup atau dibersihkan menggunakan lap, hal ini berguna agar busi motor tetap dalam konisi kering supaya tidak menghambat pengapian saat menyalakan motor.