Inilah Rahasia Desain Motor Honda Stylo 160 ABS yang Bikin Tercengang!

Inilah Rahasia Desain Motor Honda Stylo 160 ABS yang Bikin Tercengang!

Otoinfo – Ketika membahas tentang motor, tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu aspek yang sangat memikat adalah desainnya. Honda Stylo 160 ABS dengan slogannya “Fashion meets Power” menawarkan kombinasi yang menarik antara gaya yang modis dan performa yang handal.

Sebagai tim editorial di sini, kami telah berkesempatan untuk menguji Stylo 160 ABS selama beberapa hari. Dalam ulasan ini, kami akan membahas secara mendalam tentang desain yang memikat dari motor ini yang mengusung nuansa retro modern.

Desain Eksterior

Saat melihat Honda Stylo 160 ABS dari kejauhan, motor ini langsung mengingatkan kita pada skuter matik bergaya Eropa.

Baca Juga:   Detail Desain BMW R 1300 GS Inovasi Terbaru dalam Dunia Adventure Motor

Dari lampu utama yang terletak di setang, hingga lampu sein yang terletak di bodi depan, serta bodi samping yang memiliki dimensi yang cukup besar, semuanya memberikan kesan yang kuat dari gaya retro modern yang diusungnya.

Detail Desain Lampu

Tempurung lampu Stylo 160 ABS memiliki bentuk segi enam yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian atas dan bawah, dengan tulisan Honda yang terletak di tengahnya.

Baca Juga:   Wow! Keunggulan Honda HR-V, SUV Premium Pesaing Berat Pajero Sport 2024, Mampu Rebut Hati Pengguna!

Selain itu, pada bodi depannya yang cenderung polos, terdapat lekukan yang agak tersembunyi, terutama jika memilih bodi yang berwarna hitam doff.

Instrument Cluster dan Speedometer

Bagian instrument cluster menggunakan model digital yang memberikan informasi lengkap kepada pengendara. Selain itu, pada bagian tepi dari speedometer, terdapat plastik yang dicat silver untuk memberikan sentuhan aksen retro yang menarik.

Keunikan Bagian Samping

Khusus untuk tipe ABS, bagian samping dilengkapi dengan dek, grip, serta jok yang berwarna coklat. Yang menarik dari Honda Stylo 160 ABS adalah adanya tempat penyimpanan tertutup yang dilengkapi dengan colokan USB untuk mengisi daya smartphone.

Baca Juga:   Mengapa Suzuki Shogun 125 Tetap Jadi Pilihan Favorit di Jalanan Indonesia? Intip Spesifikasinya yang Bikin Melongo

Desain Bodinya

Bodi sampingnya mengingatkan pada desain Scoopy namun dengan sentuhan yang lebih dinamis. Adanya tulisan “Stylo” yang timbul di samping memberikan kesan premium, sedangkan pegangan belakang atau handle bar yang pipih menambah kesan ergonomis.

Detail Pelek dan Bagian Buritan

Pelek yang digunakan memiliki ukuran 12 inci yang mungkin terlihat kecil namun proporsional dengan motor, terutama karena penggunaan ban yang lebar.