Inilah Tips Memilih Charger Mobil Terbaik

Inilah Tips Memilih Charger Mobil Terbaik
Inilah Tips Memilih Charger Mobil Terbaik

Otoinfo –┬áKini, kebutuhan dasar manusia telah bertambah dengan adanya kebutuhan ‘colokan’ untuk mengisi daya perangkat elektronik, terutama ponsel. Selalu terhubung dengan ponsel menjadi suatu keharusan, bahkan saat bepergian. Untungnya, pengisian daya ponsel dapat dilakukan di dalam mobil melalui USB yang terhubung ke lighter. Namun, bagaimana cara memilih USB charger mobil terbaik? Di sini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi charger mobil yang dapat Anda pertimbangkan.

Tips Memilih Charger Mobil Terbaik

1. Pilih Ampere Output Tinggi

Ketika memilih charger mobil, perhatikan ampere output yang tinggi. Idealnya, pilih charger dengan output minimal 2,1 ampere atau setara dengan 2.100 mA per port USB. Ini akan memastikan pengisian daya ponsel Anda lebih cepat. Penting juga untuk memeriksa spesifikasi perangkat Anda untuk mengetahui berapa ampere yang direkomendasikan.

Baca Juga:   Harga Mobil Suzuki Swift Baru 2023: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, dan Cara Mendapatkan

2. Pilih Port Ganda

Memilih charger mobil dengan dua port USB akan memungkinkan Anda mengisi daya beberapa perangkat sekaligus. Ini sangat praktis, terutama jika ada lebih dari satu penumpang di mobil. Pastikan untuk memeriksa output ampere dari masing-masing port dan sesuaikan dengan kebutuhan perangkat Anda.

3. Perhatikan Kualitas Kabel

Kualitas kabel USB juga penting. Beberapa charger mobil menggunakan kabel yang permanen, yang dapat menjadi masalah jika tidak cocok dengan perangkat Anda. Sebaiknya pilih charger mobil yang memiliki port USB yang kompatibel dengan berbagai jenis kabel. Ini memungkinkan Anda untuk mengganti kabel jika terjadi kerusakan tanpa harus mengganti seluruh charger.

Rekomendasi USB Charger Mobil

1. Spigen Quick Charge 3.0 Car Charger

Charger mobil ini sangat direkomendasikan untuk keamanan dan kualitasnya. Dilengkapi dengan teknologi Intelligent Power (IP) yang dapat mengenali perangkat Anda dan mengirimkan arus yang optimal. Charger ini juga dilengkapi dengan perlindungan terhadap suhu berlebihan selama pengisian daya. Harganya terjangkau, sekitar 200 ribu rupiah.

Baca Juga:   Honda Amaze 2023 Segera Mengaspal, Pasaran Brio Terancam!

2. Baseus Dual Quick Charger Car 65W

Charger ini tidak hanya cocok untuk ponsel, tetapi juga dapat digunakan untuk mengisi daya laptop. Charger Baseus ini memiliki klip anti selip dan tahan guncangan, sehingga tetap stabil selama perjalanan. Selain itu, charger ini akan berhenti mengisi daya secara otomatis saat baterai penuh. Harganya sekitar 200 ribu rupiah.

3. Aukey Expedition Trio QC 42W 3-Port Quick Charge 3.0

Charger ini memiliki tiga port USB, memungkinkan Anda mengisi daya hingga dua perangkat secara bersamaan. Charger ini menggunakan fitur Quick Charge 3.0 yang efisien, dengan peningkatan efisiensi hingga 45% dibandingkan dengan Quick Charge 2.0. Harganya sekitar 170 ribu rupiah.

Baca Juga:   Hasil Superpole Grand Final SCP 2023 Zabaq

4. UNNEED Sharing Car Charger QuickRide

Charger ini memiliki empat port USB, memungkinkan Anda mengisi daya hingga empat perangkat sekaligus. Keempat port ini dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0 dan smart charging. Kabel charger sepanjang 180 cm membuatnya lebih mudah diakses oleh penumpang di belakang. Harganya sekitar 100 ribu rupiah.

5. Anker PowerDrive II PD

Charger mobil premium ini dibanderol dengan harga sekitar 900 ribu rupiah. Charger Anker PowerDrive II PD dilengkapi dengan teknologi Power IQ 2.0 yang menjamin keluaran daya yang stabil, memungkinkan pengisian cepat untuk ponsel Anda.