Inovasi Terbaru BMW! M135 Menghadirkan Nomenklatur Baru dan Detail Menarik yang Perlu Diketahui

Inovasi Terbaru BMW! M135 Menghadirkan Nomenklatur Baru dan Detail Menarik yang Perlu Diketahui

OtoinfoBMW telah merilis model terbaru mereka, M135, dengan beberapa perubahan menarik dalam nomenklatur dan detail desain. Salah satu perubahan paling mencolok adalah penghapusan huruf ‘i’ dari nama model, yang sebelumnya sering digunakan pada model-model BMW dengan mesin bensin konvensional.

Sejak tahun 80-an, huruf ‘i’ telah menjadi penanda bahwa sebuah model BMW menggunakan mesin bensin dengan sistem injeksi bahan bakar, dibandingkan dengan model-model sebelumnya yang masih menggunakan mesin dengan karburator. Namun, untuk model diesel, BMW masih mempertahankan penggunaan huruf di belakangnya, seperti pada 118d dan 120d.

Baca Juga:   Honda Scoopy 2024, Skutik Retro dengan Desain Baru yang Memikat!

Namun, yang menarik adalah perbedaan dalam dimensi emblem antara angka ‘1’ dan ’35’ pada M135 terbaru ini. Sementara model-model sebelumnya memiliki dimensi emblem yang seragam untuk angka seri dan varian, pada M135 terbaru ini terdapat perbedaan dimensi yang mencolok.

Hal ini membuatnya terlihat seperti sebuah ‘M1’, mengingatkan pada mobil legendaris BMW, M1, yang merupakan mobil sport dengan mesin layout tengah. Meskipun demikian, M135 baru ini jelas tidak akan menggantikan posisi ikonik dari M1 lawas.

Baca Juga:   Gila! Cherry Jaecoo J7: SUV Masa Depan dengan Desain Lebih Futuristik dari Raize dan Rocky Siap 'Ngaspal' di Indonesia!

Perubahan-perubahan ini menandai langkah inovatif BMW dalam merespons perkembangan industri otomotif dan permintaan konsumen. Dengan desain yang menarik dan perubahan dalam nomenklatur, M135 menjadi model yang menarik perhatian di pasar mobil saat ini.

Dengan berbagai perubahan dan inovasi yang dihadirkan, BMW M135 terbaru ini siap memikat hati para penggemar otomotif. Langkah BMW dalam mengubah nomenklatur serta memperkenalkan detail desain baru menunjukkan komitmen mereka untuk terus berinovasi dan memenuhi harapan konsumen.

Baca Juga:   Volvo XC60 SUV Swedia yang Mendominasi di Pasar

M135 tidak hanya menjadi simbol evolusi dalam desain dan teknologi, tetapi juga mencerminkan identitas BMW yang selalu mengedepankan performa dan keunggulan. Dengan demikian, M135 menjadi pilihan yang sangat menarik di pasar mobil sport premium, menggabungkan warisan BMW dengan sentuhan modernitas yang memukau. Otoinfo.