Inovasi Terbaru! Wuling Siap Luncurkan MPV Listrik 7 Penumpang di Indonesia

Inovasi Terbaru! Wuling Siap Luncurkan MPV Listrik 7 Penumpang di Indonesia

Otoinfo – Industri kendaraan listrik di Indonesia menunjukan perkembangan inovasi yang terus melaju dengan cepat, bahkan pemerintah pun memberikan insentif besar untuk menarik investor dari berbagai pabrikan dunia, salah satunya adalah Wuling.

Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi fokus utama dari pabrikan SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd, yang berasal dari Cina, dengan dukungan penuh dari pemerintah Tanah Air.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengumumkan hal tersebut saat kunjungannya ke Cina, di mana ia bertemu dengan 4 pabrikan asal Tiongkok, termasuk SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd.

Baca Juga:   Honda Beat 150 2024: Skuter Matic Terbaru yang Membawa Gebrakan Baru!

Shi Guoyong, President Director PT SGMW Motor Indonesia, mengungkapkan bahwa selama tujuh tahun beroperasi di Indonesia, Wuling telah menginvestasikan lebih dari US$ 700 juta dan telah memasarkan kendaraannya kepada sekitar 130.000 pembeli di dalam negeri, bahkan ekspor ke Thailand telah dilakukan.

“Wuling juga telah menjadi pabrik pertama yang berhasil memproduksi mobil listrik di Indonesia dan telah mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri sebesar 40%,” jelas Shi dalam keterangan resminya.

Baca Juga:   Eksplorasi Honda City Hatchback RS Bekas 2021: Pilihan Menarik dengan Harga Rp200 Jutaan

Dukungan penuh dari pemerintah Indonesia membuat Wuling dapat merintis produksi tiga jenis kendaraan listrik di Tanah Air. Sekaligus, Wuling berencana untuk memasuki pasar Australia, New Zealand, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Rencananya, Wuling akan memproduksi MPV listrik berkapasitas 7 penumpang. Selain itu, Wuling juga berkolaborasi dengan beberapa perusahaan Tiongkok untuk memperkuat sistem pasokan komponen kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Juga:   KTM 1290 Super Adventure 2024: Warna Baru, Harga Murah

“Dengan fokus pada pengembangan kendaraan listrik, kami bertekad untuk meluncurkan produk berkualitas dengan teknologi tinggi, baik untuk merek Wuling maupun MG,” tambahnya.

Wuling siap melangkah maju dalam industri kendaraan listrik, membawa inovasi yang ramah lingkungan dan berkualitas untuk konsumen di Indonesia dan pasar global. Otoinfo.