IRC Eco Trax, Lebih Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan, Kenapa?

IRC EcoTrack

Otoinfo.id – Berlokasi di Proving Ground Gajah Tunggal Tbk, Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/11) kemarin, PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC resmi meluncurkan ban terbarunya yakni Eco Trax. Ban harian yang didesain sesuai dengan kebutuhan, karakteristik, dan kondisi jalan yang ada di Indonesia ini diklaim ramah lingkungan dan mampu menghemat bahan bakar. Kenapa?

Grafik Konsumsi Bhana Bakar dengan IRC Eco Trac, Lebih Hemat

Hal itu dijelaskan Leonard Gozali selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk. “IRC EcoTrax dibuat dengan tipe tubeless sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap ban motor saat ini. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC EcoTrax memiliki daya gulir yang lebih rendah sehingga dapat megurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunakan bahan bakar yang lebih efisien,” ujar Leo.

Leonard Gozali, Sesuai Kebutuhan Masyrakat

Baca Juga : IRC Resmi Luncurkan RMC830 dan Eco Track, Harga?

“Berdasarkan data test bahan bakar yang kita ambil, ketika tes 260 km/hari rata – rata konsumsi bahan bakar perhari kita mencapai 10.66 persen lebih irit dibandingkan dengan kompetitor kita,”sambung Fery Apriandy selaku Head of Motorcycle Tire New Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Dijelaskan lebih lanjut,” Dengan mengunakan compound baru yang dikembangkan menjadikan ban IRC Ecotrax memiliki hambatan rendah, lebih efisien serta lebih lincah ketika digunakan,”katanya.

TEknologi IRC Eco Trax

Selain itu, IRC Ecotrax juga mengunakan lapisan karet khusus (spesial Rubber) yang berfungsi untuk mengurangi panas ketika digunakan pada kecepatan tinggi, ban dapat tahan hingga 17 ribu km. Spesial rubber ini juga berfungsi dapat mencegah kebocoran angin ketika tertusuk paku.

Ban IRC EcoTrax dirilis dengan 6 ukuran. Tipenya tubeless untuk motor-motor matik dan bebek. Ukurannya yakni 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14 untuk matik dan 70/90-17, 80 90-17, 90/90-17 untuk bebek.

Dengan bahan compound khusus yang berkualitas, IRC EcoTrack ini tahan terhadap peningkatan suhu panas ketika motor melaju cepat dalam kurun waktu yang panjang. Karena memang ban ini dikembangkan dari generasi sebelumnya, yakni Enviro yang juga menjadi andalan IRC sebagai ban ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

TErsedia 6 Ukuran

Baca Juga : YSR 2019 Sentul (Seri 3) : Catatan R25 Comm A, Perdana Dijajal IRC RMC830R Raih Podium Juara

Sebelum resmi diluncurkan, IRC Ecotrack ini pun telah di uji coba dengan serius. Yakni digunakan untuk menempuh jarak sejauh 17 ribu kilometer dari perjalanan Cianjur-Tangerang, kurun waktu 2 bulan. Hal itu di katakan Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk. Juga pada peresmian ban ini, para jurnalis berkesempatan mencoba langsung ketangguhan ban baru IRC EcoTrax.

Nah, untuk harganya ban ini dijual dengan dengan harga Rp. 210.000-, untuk depan dan Rp240.000-, untuk belakang. Harga yang sangat bersahabat dengan kualitas terbaik dikelasnya. Taufik

Fitur & Keunggulan Ecotrax

Non Aromatic Oil
Compound dan material khusus yang dibuat dengan kombinasi bahan natural dan bahan kimia non aromatic, shingga lebih ramah lingkungan.

A-LRR (Advanced Low Rolling Resistance)
Teknologi Low Rolling Resistance tingkat lanjut, dengan gaya gesek yang lebih rendah sehingga dapat mengurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunaan bahan bakar yang lebih efisien dibanding generasi sebelumnya.

Suwbra (Superior Wet Braking Ability)
Paduan teknologi pattern dan compound yang didesain sedemikian rupa menghasilkan kemampuan pengereman terbaik pada kondisi permukaan jalan yang basah.

Excellent Overall Comfort
Peredaman impact shock dan vibrasi yang sangat efektif, untuk kenyamanan berkendara yang lebih optimal bahkan pada permukaan jalan yang kasar dan tidak rata sekalipun.

Baca juga :  Atlet Angkat Besi, Eko Yulia Pilih Bridgestone Demi Jaminan Keselamatan

UHSG (ultra High Speed Grip)
Compound khusus ultra high speed grip yang memaksimalkan performa dan daya cengkeram ban di berbagai kondisi jalan dan cuaca.

AHRC (Advenced Heat Resistance Compound)
Menggunakan compound yang lebih tahan terhadap peningkatan suhu panas pada ban yang terjadi ketika motor melaju cepat dalam kurun waktu yang panjang sehingga tekanan angin dalam ban lebih stabil.