IRS 2018 Sentul (Seri 3) : Race 1 Sport 250 cc, Sodokan AM. Fadly Podium Kedua, Set Up Suspensi dan New Fairing!

AM. fadly Podium Kedua Kelas Sport 250 cc

OtoInfo.Id-M. Faerozi rider Yamaha PARD memberi kejutan pada kualifikasi Kejurnas Sport 250 cc pada seri ke-3 IRS (Indospeed Race Series) yang berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (25/8). Si Kuncir sapaan akrab pebalap asal Lumajang, Jatim itu menempati posisi ke-3 dengan catatan waktu 1:43,681. Jadilah race 1 Kejurnas Sport 250 cc menjadi pembuktian bagi rider anak didik dari Fritz Yohanes itu. Mampukah Si Kuncir memberi kejutan lanjutan? Kita ikuti 12 lap pertarungan kelas yang mengadu tiga pabrikan Yamaha Vs Honda Vs Kawasaki.

M. Faerozi Sempat Menempati Posisi ke-3

Yup, sampai 3 lap awal pasukan Honda lewat CBR250RR mendominasi dengan menempatkan Sigit PD, Fitriansyah Kete dan Mario Surya Aji. Adalah AM. Fadli (Kawasaki Manual Tech) pemebesut New Ninja 250 Fi yang menjadi pembeda sebagai satu-satunya duta Geng Ijo-sebutan tim besutan Ibnu Sambodo itu. AM Fadly yang tampil dengan model rambut terbaru bertahan diposisi ke-2 sampai lap ke-5. Sampai disini pasukan Yamaha dengan YZFR25 masih tertinggal dengan menempatkan Wilman Hammar (Yamaha Bahtera) di posisi ke-7.

AM. Fadly Dengan Model Rambut Terbaru

Masuk lap ke-7, Sigit PD memimpin (ART Jakarta) dikuntit oleh AM. Fadly dan Awhin Sanjaya. Menarik ditunggu ‘gebrakan’ AM Fadly yang oleh Ibnu Sambodo diinfokan hadir dengan riset dan spek lebih fresh. Bahkan Pak De-memprediksi Fadly akan raih podiumnya,”Seri kemarin ada masalah teknis, mudah-mudahan seri ini podium,”harap Pak De saat jumpa portal ini di markasnya (20/8) Yogyakarta. Tapi sayang masuk lap ke-7, Am. Fadly kembali mundur ke posisi ke-7 dan 6 didepannya adalah pembesut CBR250RR.

Ibnu ‘Pak De’ Sambodo (Paling Kiri), Optimis Podium

Yup, sampai 1 lap terakhir alias last lap, tiga posisi terdepan masih dikuasai CBR250RR, sampai ditentukan ditikungan terakhir dan yesssss…AM. Fadly sukses menerobos kepungan pasukan Honda dan sukses finish ke-2.”Pakai fairing baru untuk aerodinamika dan set up suspensi Showa lebih optimal,”sebut Agus Kentus, mekanik pendamping Pak De. Selamat! Berikut adalah hasil lengkap race 2 kejurnas sport 250 cc. Cekidot! Wawan

Hassil race 1 Sport 250 cc