IRS 2018 Sentul (Seri 4) : Masih Belum Final, Sport 150 cc Richard Taroreh Unggul Jauh, Sport 250 cc Ketat!

OtoInfo.Id-Akhir pekan ini (24-25/11) konsentrasi balap motor tanah air tertuju pada Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Apa pasal? Yes, Indospeed Management selaku promotor Kejurnas Motor Sport bertajuk Indospeed Race Series (IRS) kembali menggelar balap motor sport bergengsi. Ada dua kelas utama yang dilombakan yakni Kejurnas Sport 250 cc dan Kejurnas Sport 150 cc. Ini adalah barometer teknologi balap tanah air di dua spek itu saat ini. Duel sengit Yamaha Vs Honda Vs Kawasaki ada di kelas 250 cc dan Yamaha Vs Honda Vs Suzuki di kelas sport 150 cc.

Sempat beredar kabar, seri ke-4 ini menjadi seri final dari 6 seri yang direncanakan. Stevi Gunardi selaku Event Manager IRS menkonfirmasi,”Ada kemungkinan masih satu seri lagi pada Desember,”ujar Stevi saat dihubungi (23/11). Apa pun, dari data klasemen terpantau bahwa Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) unggul jauh. Richard dengan YZF-R15 Korekan Achos Lalang koleksi 124 poin, sementara Syahrul Amin diposisi kedua baru 67 poin.

Rudi Hadinata dan Fitriansyah Kete, Pimpin Klasemen Sport 250 cc

Beda hal dengan sport 250 cc, Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) memimpin dengan 107 poin. Pada kelas ini tiga posisi teratas memang masih dipimpin pemacu CBR250RR, sedangkan Yamaha dengan YZFR25 diposisi ke-4 lewat Reynaldo C Ratukore dengan 67. Kete mendapat perlawanan ketat dari Awhin Sanjaya yang hanya terpaut 5 poin. Adakah kejutan berarti pada seri kali ini?Kita tunggu saja! Berikut adalah klasemen sementara hingga seri ke-3, cekidot! Wawan