IRS 2018 Sentul (Seri 4) : Race1 Sport 150 cc, Yamaha Kembali Kuasai Podium, YZF R-15 HDS Pakai ‘Ramuan’ Baru!

Podium Sport 150 cc Race 1 Dikuasai Rider Yamaha

OtoInfo.Id-Diikuti 28 starter, kelas sport 150 cc pada seri ke-4 kelas Kejurnas Sport 150 cc (24/11) pada gelaran IRS (Indospeed Race Series) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar hadirkan kejutan di sesi kualifikasi. Yakni, munculnya Aldi Satya Mahendra di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 48 koma 973 detik . Aldi yang memacu YZF-R15 korekan mekanik senior Hawadis itu menjadi perhatian lantaran jadi petarung termuda (12 tahun). Mampukah Aldi membuktikan bahwa potensi dirinya layak diperhitungkan?

Aldi Satya Mahendra Bikin Kejutan di Kualifikasi

Sampai lap ke-4, Aldi masih bertahan dibarisan depan, bahkan sempat memimpin. Masuk lap ke-5 dan ke-6, Aldi melorot keposisi ke-8. Sampai disitu, Wawan Wello (Bromo Jaya Mix)-lah yang memipin sementara Reynaldi Pradana (Yamaha HDS) yang menempati pole potition dengan catatan waktu 1:48.973 masih tertahan di posisi ke-5.

Race 1 Sport 150 cc

Pastinya, 3 lap terakhir masih terus terjadi perubahan posisi. Reynaldi Pradana akrab disapa Rere langsung menyodok keposisi pertama dan bertahan sampai finish dan disusul Wahyu Aji Tri Laksana (Yamaha HDS) dan Gupito Kresna Wardhana (Yamaha Oryza). Alhasil, tiga podium kembali dikuasai rider Yamaha bersama YZF R15. Mantap! Jadi catatan, ada dua YZFR15 korekan Hawadis (HDS Racing) yang menempati podium 1-2 dengan ‘ramuan’ terbaru.

Hawadis, Ada Pembenahan Pada Perbandingan Kompresi Piston

“Kalo disektor mesin memang ada pembenahan pada perbandingan kompresi piston dikisaran 13:1 dengan AFR 12:1. Selain itu, kali ini juga coba ban Pirelli tipe terbaru Diablo Rosso Corsa II dengan ukuran 100/80-17 (depan) dan 110/70-17 (belakang),”sebut mekanik kawakan asal Madura, Jatim itu. Baik Rere maupun Wahyu Aji sama-sama menilai bahwa ban baru ini untuk di speed corner merasa lebih nyaman dengan grip yang lebih bagus,”Dari bentuknya juga lebih bisa buat rebah,”ujar Wahyu Aji yang kembali merasakan panasnya podium.

Ban Pirelli Tipe Terbaru

Menarik ditunggu, apakah YZF R-15 HDS dengan ‘ramuan’ terbaru ini mampu kembali mendominasi di race 2 besok? Kita tunggu!,”Tak masalah dengan perform motor, ini hanya masalah startegi aja, besok masih ada kesempatan memblas,”komentar Gupito Kresna dengan YZFR15 Bima Aditya dengan ban andalan IRC Fsti1. Sip! Wawan

Hassil Race 1 Sport 150 cc