IRS 2018 Seri 1; Trio Richard-Syahrul-Achos (Yamaha 549 Kaboci) ‘Menggugat’ Talenta Muda Papua!

Skuad Yamaha 549 Kaboci-Kompak

OtoInfo.Id-Musim ini dipentas balap kejurnas sport (IRS) skuad Yamaha 549 Kaboci diperkuat ‘amunisi’ baru. Yup, formasi rider tim dibawah komando Subhan Al Ghazali itu diperkuat Syahrul Amin, rider papan atas yang pernah sukses double champions sport 150 cc dan 250 cc bersama Yamaha Bahtera (2016). Itu artinya, Syahrul Amin bakal berduet dengan Richard Taroreh dan siap memacu korekan Achos Lalang. Richard tahun lalu sukses menyandang gelar juara nasional sport 150 cc dan kini bertarung di ARRC (AP250) bersama Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Richar Taroreh-Talenta Papua Juara Nasional Sport 150 cc (2017)

Trio Syahrul Amin, Richard Taroreh dan Achos Lalang ini identik dengan trio Papua. Ketiganya memang punya ikatan emosioanl dengan Papua. Awal karier Syahrul Amin dan Richard Taroreh pun tak lepas dari peran Achos Lalang, kliker yang memang lagi naik daun itu.Kini, saat mereka bersatu di skuad Yamaha 549 Kaboci pun menarik dikulik ceritanya. Tak hanya karna catatan prestasi mereka, tapi punya misi ‘menggugat’ Papua. “2010 ada Richard Taroreh , 2012 ada Syahrul Amin. Mereka memulai karir balap profesional hingga saat ini mereka termasuk pembalap top nasional dan mereka berasal dari Papua.Dan setelah itu sepertinya tidak ada pembalap lagi yang hadir mengikuti jejak mereka sebagai regenerasi pembalap asal Papua .Kenapa dan mengapa? Ada yang bisa jawabkah?,”begitu tulis Achos Lalang dilaman facebook miliknya.

Achos Lalang (Kedua Kiri Berdiri) Berharap Muncul Regenerasi Papua

Apapun, bergabungnya trio ini jadi motivasi dan spirit untuk talenta-talenta muda Papua untuk bisa mengikuti jejak mereka. So, diseri perdana IRS (17-18/3) mendatang ketiganya telah siap berjibaku di sport 150 cc dan 250 cc,”Selain Amin dan Richard ada juga rider binaan kami M. Robby. Berharapa ada progress di sport 250 cc, kalo sport 150 cc masih dengan spek lama,”ungkap Subhan Al Ghazali selaku pemilik tim. Mantap! Wawan