IXOR 2018 : Bintang Barlean (13 Tahun), Bintang Speed Offroad Masa Depan!

Pertma Kali Turun Sebagai Navigator di tahun 2016

OtoInfo.Id-Umurnya memang masih belia (13 tahun), tapi potensi kebintangannya mulai bersinar. Dia-lah Geofanny Bintang Barlean, offroader cilik yang mencuri perhatian di ajang Kejurnas Speed Offroad 2018 di lintasan Tembong Jaya, Serang, Banten (29/7) lalu. Portal ini memprediksi, Bintang-begitu sapaan akrabnya-adalah salah satu bintang masa depan diajang speed ofroad.

Pertama Kali Turun Sebagai Driver

Bukan tanpa alasan, meski masih duduk dibangku sekolah menengah pertama (kelas 1), bersama navigator Anando Eko, Bintang sukses tampil sebagai kampiun di kelas G 2.2 dan group G2 yakni kelas 1000 cc full modifikasi pada seri perdana Kejurnas Speed Offroad bertitel Indonesian eXtreme Offroad Racing (IXOR) itu. Sebuah catatan prestasi yang spesial, mengingat rival-rival yang dihadapi adalah ofroader dewasa dan berpengalaman.

Sukses Raih Podium di Seri Perdana IXOR 2018

Lantas bagaimana awal ketertarikan Bintang pada ajang balap ini?,”Tak lain dan tak bukan karena papa, sejak umur 5 tahun sudah diajak papa kalo ikutan offroad. Dari situ mulai suka, dan pingin mencoba sendri,”ungkap Bintang yang merupakan bungsu dari lima bersaudara. Adalah Frans Barlean, ortu sekaligus motivator bagi Bintang,”Iya, semua proses berjalan alami dan tanpa paksaan. Saya melihat Bintang memang ada bakat dan minatnya di motorsport, makanya full support,”kata Frans yang notabene mantan offroader senior seangkatan Donny SQ dengan sederatan prestasi nasional.

Bersama Papa, Frans Berlean, Mantan Offroader Nasional

Kali pertama turun sebagai navigator dari Tito, Bintang memulai awal kiprahnya pada tahun 2016 di ajang IXOR seri ke-3. LaLu, di seri ke-4 IXOR 2016 perdana tampil sebagai driver di urutan ke-3,”Puji Tuhan di tahun berikutnya ada progress pada ajang yang sama yakni juara 4 kelas G2.2 (seri 4) dan juara 2 pada kelas G2.2 (seri 5),”ungkap Frans soal catatn prestasi Bintang. Tak hanya di kejurnas speed offroad, Bintang juga tampil di event sprint rally,”Dua kali main di gelaran Pertamax Sprint Rally Championship dengan capaian terbaik di runner up kelas J atau kelas Jeep,”bangga Frans yang juga sahabat dari Anando Eko, Ketua Pengprov IMI DKI Jakarta saat ini.

Bersama Keluarga Tercinta

“Tidak mau juga membebani anak dengan ambisi orang tua. Sekedar harapan, Bintang bisa jalani dunia motorsport dengan konsisten, komitmen dan ke depannya bisa mendapat dukungan sponsor untuk ajang yang lebih lagi. Kalo harapan Bintang pribadi memang ingin mencapai ajang international,”tukas Frans yang notabene pengusaha bidang properti dan ekspedisi di Batam. Semangat dan jadilah bintang! Wawan

Bintang Berlean In Action

Biodata
Nama lengkap              : Geofanny Bintang Barlean
Nama panggilan           : Bintang
Tempat&Tanggal Lahir   : BATAM, 07 OKT 2004
Nama Ayah                  : Fransiscus XB
Nama Ibu                    : Zeruya Arlene. N
Nama Saudara
– JOANE
– IRENA
– FIA
– TOPAN
Sekolah                      :Christian  International Academy