IXOR 2018 Serang (Seri 1): Anondo Eko, Navigator Andal Ofroader Belia Potensial!

Kiri: Bintang Bersama Ayahnda, Kiri : Anondo Eko

OtoInfo.Id-Yes! Dari beberapa offroader papan atas yang ambil bagian di seri perdana kejuaraan nasional Speed Offroad berlabel Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2018 yang berlangsung  di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten (28-29/7) kemarin ada nama Anondo Eko. Mas Eko-sapaan akrabnya pria yang saat ini menjabat Ketua Umum Pengrov IMI DKI Jakarta didaulat jadi navigator offroader belia (11 tahun) asal Batam, Kepulauan Riau yakni Bintang Barlean.

Bintang/Ando Eko In Action

Bintang dan Mas Eko turun di kelas G2.2 atau dengan Suzuki Jimny,”Untuk speed offroad sudah sejak tahun 98 sebenarnya, awal gabung di tim Suzuki bareng Didi Hardianto, Hendrik Badu, James Sanger dan Agus Djohansyah. Walaupun sebenarnya lebih dominan di cabang slalom,”kata Mas Eko yang asli Yogyakarta. Jadi spesial, lantaran Bintang sendiri sudah ikut sejak tahun lalu dan diposisi tiga nasionla dikelas 1000,”Awal tahun kemarin posisi 1 di sprint rally,”kata Mas Eko tentang talenta Bintang yang tergabung di tim Banteng Jagonya Ayam Motorsport.

Podium 1 di Group

Alhasil, pasangan Bintang Barlean Anondo Eko sakses jadi yang terbaik di group dan runner up dikelas dengan total catatan waktu 15:47.456 dari 4 SS (Spescial Stage).Keduanya bersaing ketat dengan pasang M. Alghifari dan Ade Mukhtar dari tim CAAS.

“Hari ke 1,SS 1 kita kalah 3 detik sama yang posisi 2, setelah jalan SS 2 kita menang 2 detik akan tetapi secara total kita masih kalah1 detik. Hari ke 2 di SS 3 kita ninggalin 3 detik didepan lebih cepat, sehingga kita punya tabungan waktu 2 detik lebih cepat. Setelah masuk SS 4 kita ninggalin dia 4 detik lebih cepat. Sehinggal keselurihan lomba kita unggul 6 detik lebih cepat,”ungkap Mas Eko tentang jalannnya lomba. Mantap! Wawan

Bersama Tim Banteng Jagonya Ayam Motorsport.