Jajal Performa Yamaha All New NMax 155 ABS Di Sumber Gempol, Mojokerto : Ini Rajanya Motor Touring

Otoinfo.id – Secara kebetulan Otoinfo mendapat kesempatan untuk menjajal Yamaha All New NMax 155 ABS, unit langsung dari PT Yamaha Timur Sakti Jatim (STSJ) main dealer Yamaha Jatim dan Kalimantan.

Tanpa basa basi, area Trawas, Mojokerto menjadi pilihan penulis untuk mencoba performa motor matic bongsor itu.

Sengaja memilih lokasi Mojokerto, mulai kondisi jalanan datar, tanjakan hingga jalanan rusak sudah tersaji lengkap layaknya menu makan siang sang penulis kala itu.

Kali ini penulis ingin menjajal performa dan handling dari Yamaha All New NMax 155 saat diajak perjalanan jauh, mulai dari riding position, suspensi, kenyamanan hingga power akan dicoba pada matic berkapasitas mesin 155 cc ini.

Baca Juga : PT STSJ Kagum Pada Rider NMax Yang Datang Dari Balikpapan

Jalan Tanjakan Untuk Menguji Power Bawah Yamaha All New NMax

Saat melibas jalanan kosong, penulis mulai mencoba performa Yamaha All New Nmax 155. Dan benar, powernya besar tapi tidak galak. Berbeda dengan pendahulunya yang sangat galak di putaran bawah.

Pada Yamaha New All NMax 155 power tetap sama, hanya saja di putaran bawah tidak terlalu agresif. Jadi lebih ke arah nurut saat diajak akselerasi maksimal, dan kerennya lagi powernya merata mulai bawah hingga putaran atas.

Gak hanya itu saja, handling dari Yamaha New All NMax 155 juga lebih stabil. Terbukti nyaman lagi dengan riding posisi yang benar-benar membuat pengendara lebih santai, terutama posisi kaki yang bisa selonjoran.

Dilanjut Jalana Makadam Untuk Menguji Kinerja Suspensi Yamaha All New NMax

Saat dipakai menyelinap di tengah kemacetan motor terasa ringan, mudah, dan lincah dalam bermanuver, meskipun jarak sumbu roda All New NMAX 155 ABS Connected cukup panjang.

Baca Juga : Noken As Nmax VVA UMA Racing Bisa Tingkatkan HP dan Torsi

Saat melintasi jalanan tanjakan, kali ini power bawah All New NMAX 155 ABS Connected mulai dicoba. Justru yang dirasakan penulis powernya masih tetap merata meski jalanan saat naik tidak terlalu lancar.

Bisa dikatakan, nyaris tidak lemot saat perubahan dari jalanan lancar ke jalanan macet saat tanjakan yang biasanya ada lemot di putaran bawah.

Masuk di jalanan makadam, kali ini membuktikan profil tapak ban yang lebar, dan performa suspensi All New NMAX 155 ABS Connected mampu bekerja optimal meredam hentakan dalam kondisi ekstrem sekalipun.

Dimensi Jok Yang Luas Bikin Pengendara dan Boncenger Nyaman Meski Perjalanan Jauh

Setelah melalui perjalanan cukup panjang dan penuh tantangan, penulis tiba di lokasi yaitu Sumber Gempol, Mojokerto untuk mengabadikan All New NMAX 155 ABS Connected.

Sekedar catatan, penulis juga berboncengan saat mencoba All New NMAX 155 ABS Connected, menurut boncenger pun dari segi kenyamanan jok yang memiliki dimensi yang cukup lebar ini sangat pas dan tidak membuat capek atau pegal di area betis maupun pantat.

Jadi, wajar jika Yamaha All New NMax 155 ini dijuluki rajanya motor touring. Mulai dari performa, handling hingga kenyamanan sudah didapat pada motor ini. ATH