Jakarta Race Community 2021 : Balap Perdana, Anak Didik WH19RS Sabet Podium !!

Salah Satu Bukti Sekolah Balap Itu Penting

Otoinfo.id – Keren, itu yang terucap dari mulut penulis setelah mendapat kabar dari Adelia istri dari Wawan Hermawan mantan pembalap Astra Motor Racing team.

Kabarnya justru anak didiknya yang berasal dari kota Jambi berhasil menjadi juara dan tercepat di Jakarta Race Community 2021 minggu kemarin (28/2).

Sirkuit Sentul, Bogor menjadi saksi jika pembalap hasil didikan WH19RS berhasil menjadi juara di kelas 150 comm B. Wajar bangga karena Izdihar sendiri merupakan anak didik yang terbilang benar-benar mulai dari 0.

“Terbilang baru turun balap, karena Izdihar sendiri memang benar-benar belum bisa balap dan datang ke WH19RS serta memulai latihan secara rutin sejak awal pandemi,” ungkap Wawan Hermawan.

Baca Juga : HondaWH19RS Di Datangi Komunitas Honda CBR Saat Latihan, Mau Apa Mereka?

Izdihar sendiri masih belum terdaftar sebagai pembalap pro atau kejurda dimanapun, jadi murni bukan pembalap. Makanya turun di kelas 150 cc comm B.

Izdihar Baru Turun Balap Menjadi Jawara Di Kelas 150 cc Comm B

Justru yang perlu digaris bawahi adalah, Izdihar yang baru turun balap perdana bisa menjadi juara di kelas yang diikutinya. Dan ini membuktikan bahwa sekolah balap itu memang perlu untuk siapapun yang ingin menjadi pembalap profesional.

“Kenapa sekolah balap itu perlu, ya karena dari sekolah balap kita bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pembalap. Mulai dari fisik hingga tekhnik saat balap, dan itu semua kita ajari saat di sekolah balap dan bisa diterapkan langsung di event balap,” jelas Wawan yang lagi getol aktif di sekolah balapnya.

Baca Juga : Uji Praktek, Ini Yang Dilakukan WH19RS Untuk Anak Didiknya Supaya Lebih Paham Materi

Kebetulan juga, di Wh19RS selain fisik, materi untuk prakteknya sengaja dibikin 2 yaitu praktek di sirkuit permanan atau non permanen dan turun langsung di event balap supaya materi yang disampaikan bisa lebih masuk.

Makanya Izdihar termasuk salah satu dari anak didik WH19RS yang merasakan kesempatan turun langsung di event balap, dan terbukti arahan yang diberikan Wawan bisa cepat diterima Izdihar untuk bisa menjadi juara.

“Terima kasih untuk semua pihak, baik anak-anak sampai crew yang ikut membantu saya hingga bisa mencapai seperti sekarang. Semoga semua arahan yang saya berikan terus bisa dikembangkan oleh semua anak didik WH19RS,” harap ayah 4 anak ini.

Ada yang tertarik bergabung? bisa langsung WA 0877-0090-1919 ya sob. ATH