Jakarta Race Community 2021 : Decksa Almer Hampir Double Winner

Perdana Turun Di Kelas Sport Bikin Heboh Sentul

Otoinfo.id – Hasil memuaskan diraih Decksa Almer yang memulai balap tahun 2021 ini dan membawa nama tim sekolah balap sang ayah Honda WH19 Racing School (28/2).

Yap, Decksa yang masih tergabung di tim Astra Motor Racing team Yogyakarta itu memang masih aktif fisik selama pandemi, tidak heran jika prestasinya di event Jakarta Race Community kemarin membuahkan hasil yang memuaskan.

Decksa sendiri turun di 2 kelas berbeda yaitu 150 cc Junior dan 250 cc comm A dengan motor standar dan terbilang baru turun di kelas sport tersebut.

Baca Juga : Jelang ASR Racing Championship: Tri Bintang Racing Team Agendakan Main, Murid WH19RS Siap Buktikan!

“Decksa belum pernah balap dengan motor sport, sejauh ini hanya latihan menggunakan motor sport saja baik 150 cc dan 250 cc. Jadi untuk turun balap baru kali ini dan hasilnya memuaskan bagi saya pribadi,” ungkap Wawan Hermawan sang ayah yang juga menjadi mentor Decksa.

Di kelas 150 cc, Decksa tampil menawan dengan berhasil finish di posisi 1 tuh. Melihat jam terbangnya di kelas sport masih belum ada, justru ini terbilang mempunyai progres yang sangat memuaskan.

Dan yang paling heboh di balap kemarin yang digelar di sirkuit Sentul besar justru, pembalap bernomor 19 ini juga turun di kelas 250 cc comm A dimana kelas tersebut kebanyakan motor tune up.

Decksa Perdana Turun Balap Di Kelas 250cc

“Justru ini yang ingin kami lihat, skill Decksa sejauh mana selama ini kita didik. Dan terbukti Decksa menggunakan motor standar masih bisa bersaing dengan pembalap lain yang notabene menggunakan motor tune up,” bangga Adel sang ibu yang selalu menemani Decksa balap dimanapun.

Yah, seperti yang lagi ramai di media sosial, Decksa sendiri di kelas 250cc comm A bisa dibilang menjadi juara race dan double winner di dua kelas berbeda.

Baca Juga : Gokil! Program Baru WH19RS Terbilang Pertama Kali Ada Di Sekolah Balap Indonesia

Dengan posisi finish yang berdampingan, hanya berbeda letak transponder makanya gagal menjadi juara pertama di kelas 250 cc comm A.

“Saya tidak tau ini kesalahan siapa, sepengetahuan saya panitia sepakat untuk letak transponder di stay knalpot. Tapi justru ada yang di bagian rangka tengah,” bilang Wawan Hermawan yang merasa kecolongan.

Meski begitu, Wawan dan Adel cukup puas dengan hasil balap perdana di tahun 2021 ini. Karena sang anak bisa membuktikan skill nya di 2 kelas berbeda dengan mendominasi kedua kelas tersebut.

Selamat ya. ATH