Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

Honda Tips: Jangan Lakukan Hal Ini, Jika Ingin Honda CB Classicmu awet!

Rantai Keteng Honda CB Classic

Otoinfo.id – Fenomena demam kendaraan classic sedang menjamur. Honda CB Classic adalah salah satu dari sekian banyak kendaraan klasik, yang masih sering kita jumpai di jalanan. Pengguna kendaraan klasik baik tua ataupun muda selalu berusaha agar kendaraanya tetap prima saat digunakan.

Baca Juga:Honda Istimewa: Tips Menyimpan Helm Ala “Community Development & Safety Riding Supervisor” Astra Jogja!

Bolak-balik ke bengkel karena modifikasi yang tidak tepat serta penggunaan kendaraan yang liar, juga berdampak besar pada kerusakan kendaraan. Perawatan yang teratur dan eman pada motor adalah kunci awet dan sehat nya kendaraan anda.

Modifikasi pada mesin motor memang tidak memiliki aturan baku, Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan ada baiknya kalian harus memperhatikan ketahanan mesin serta parts yang di pakai.

Maksudnya, jangan terlalu memaksakan mesin dengan spek dan part standar kemudian dipaksa dibuat kencang tanpa memkirkan akibatnya. Yaa, Kejadian jebol mesin adalah mimpi buruk bagi kalian. Selain kendaraan harus menginap di bengkel, jebol mesin juga pasti memakan biaya yang tidak murah bukan.

Baca Juga:  Cara Atasi Motor Matic yang Boros

Baca Juga:Honda Classic Wonosobo (HCW): Ingin Melestarikan Motor Tua dan Mempererat Tali Persaudaraan

Nah, berikut ini adalah contoh kerusakan yang terjadi pada Honda CB Classic karena penggunaan kendaraan yang liar serta modifikasi pada mesin yang kurang tepat.

Anton Mekanik Sekaligus Owner Bengkel Motor PJM Banjarnegara

“Ini ada pasien Honda CB Classic, dengan masalah saat di kickstarter berasa nggebos atau ngempoh. Untuk diagnosa kerusakan yaitu klep bocor karena klep notok piston. Penyababnya rantai keteng kendor juga modifikasi yang dilakukan pada head tidak sesuai”. Terang Anton

“Kendurnya rantai keteng bisa terjadi karena umur pakai yang sudah lewat, serta penggunaan betot gas yang liar. Untuk penanganan nya sendiri yaitu melakukan penggantian pada rantai keteng. Amati juga kerusakan klep, jika parah sebaiknya diganti saja”. Imbuh Anton, Mekanik sekaligus owner dari bengkel PJM Banjarnegara.Galih

Baca Juga:  Dominasi Yamaha Mulai Memudar! Honda dan Vespa Bangkit di Ajang Modifikasi Bali 2024

 

About The Author

Copyright © All rights reserved. | EnterNews by AF themes.