Java Grand Prix 2023 Boyolali (Seri 1): Bersama M2S Kate Kalteng Faisal Si Doel Tetap Penuhi Target Podium, Tapi Apes di Bebek 2T 116 STD

Faisal 'Si Doel' Burhanuddin, Fokus!

Otoinfo.id-Faisal ‘Si Doel’ Burhanuddin sejatinya punya peluang raih podium juara di Bebek 2T 116 cc STD. Pasalnya, rider yang membela tim M2S Kate Kalteng itu menempati pole potition pada hasil kualifikasi (17/6). Sayangnya, pembalap dengan nomor start 98 itu alami hal yang tidak mengenakkan saat balap yakni rem putus. Pun begitu, tetap penuhi target podium yakni Bebek 2T 116 cc Lokal Jateng dan Bebek 2T 116 cc Underbone.

Baca Juga : Terima Tantangan Bos Putra Bikin 125Z dan RX King Pro, AB Bendol ABRT20 Gandeng Sidiq PSD

Baca Juga:   Gadhuro Drag Bike 2019 (Seri 4) Kendal: Final Bebek 4T TU 130cc Pemula, Tanpa Ngotot Tembus 7,897 Detik, Andri Setiawan Juara!

Yes! Faisal Si Doel bersama tim milik Yayan Tingan itu memang jadi bagian dari gelaran Java Grand Prix (JGP) yang seri perdananya digelar di Sirkuit Boyolali, Jateng. Fokusnya pada kelas-kelas 2T yang dikawal langsung oleh mekanik senior Pak De Heru Kate. Tapi memang selain di kelas 2T, Si Doel juga main di kelas 4T, RX King Super Pro dan RX Bobor bersama tim lain. Untuk 4T turun di kelas Bebek 4T 130 cc TU (Eks MP2) bersama tim Naga Hitam Jingak Jinguk ABRT20 Kate DID, sedangkan RX King Pro dan RX Bobok STD dengan skuad Iwak Balap.

Baca Juga:   Semua Pembalap Ducati Siap Gelar Latihan di Jerez

Baca Juga : Bos Putra Bilang AB Bendol ABRT20 Itu Racetech-nya 2 Tak, Spek Juara! Ada Apa Gerangan?

Dibanding event sebelumnya, overall catatan podium Faisal Si Doel kali ini tak segemilang saat Casytha Manahadap Road Race Kebumen lalu. Pastinya, jadi catatan dan evaluasi. Teknis dan non teknis. “Semoga motivasi tetap terjaga untuk menjaga asa di Casytha Manahadap Road Race. Fokus untuk seri berikutnya di Grobogan, klasemen poin open masih sangat rapat,”tukas Bos Yayan Tingan yang terus memantau progres timnya dari Murung Raya (Mura), Kalteng.

Baca Juga:   Hasil Lengkap Race 1 Motoprix 2023 Region B Seri 2 Subang

Baca Juga : Java Grand Prix 2023 (Seri 1): Dominasi Pasukan ABRT20 Berlanjut, Kuasai Podium Underbone 125!

Oh ya, M2S sendiri singkatan dari Murung Raya Motorsport asal Kalteng dan berkolaborasi dengan Kate Motor asal Yogyakarta. Diantara beberapa tim asal Kalimantan yang turun laga di Pulau Jawa, M2S Kate Kalteng punya catatan prestasi yang oke. Itu tak lepas dari peran Bos Yayan Tingan membangun komunikasi dengan pembalap dan tim. Paling penting lagi adalah mampuka M2S Kate Kalteng tetap menjaga eksistensi tim. Komitmen adalah kata kuncinya. Semangat! Wawan