Jelang Final MotorPrix Purwokerto 2018 : Ini Empat Kandidat Jawara MP1, 3 MX King Kepung 1 Sonic 150R!

Final MotorPrix Purwokerto, Tiga MX King Kepung 1 Sonic 150R

OtoInfo.Id-Peta persaingan perebutan gelar juara MP1 (150 cc seeded) region Jawa mengkrucut pada 4 nama yang punya peluang. Mereka adalah Wilman Hammar (Yamaha Bahtera), Boy Arbi Febri (Honda Kawahara), Rusman Fadhil (Yamaha BKMS) dan Syamsul Arifin (Yamaha Oryza). Begitu fakta pada standing point alias klasemen sementara hingga 6 seri yang sudah ditempuh. Itu lantaran Sulung Giwa (Yamaha Bahtera) diposisi kelima sudah tertutup peluangnya dalam perebutan gelar juara. Sulung Giwa mengantongi 49 poin sedangkan Wilaman Hammar dipuncak klasemen dengan 87 poin.

Wilman Hammar Termotivasi Kawinkan Gelar

Adalah parta puncak MotorPrix (MP) region Jawa yang berlangsung (27-28/10) mendatang di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng yang akan menjadi partai hidup mati bagi keempat rider tadi. Wilman Hammar yang sudah memastikan gelar juara di kelas MP2 (125 cc) punya motivasi ganda mengawainkan gelar. Willy Hammer begitu nama tenar rider asal Pinrang, Sulsel itu memacu MX King korekan Widya Krida Laksana akrab disata GDT. Seperti juga ridernya, mekanik asal Mojokerto, Jatim itu punya motivasi jadi yang terbaik didua kelas bergengsi.

Boy Arbi Febri, Mengulang Prestasi Tahun 2016

Posisi kedua ada Boy Arbi Febri dengan 81 poin alias terpaut 6 poin dengan Wilman Hammar. Boy dengan Sonic 150R sedia kalanya punya peluang lebih memperlebar selisih poin, tapi apa mau dikata di seri sebelumnya (Wonosari), Boy justru alami trouble dan gagal finish dan posisi klasemen diambil alih oleh Wilman Hammar. Catatan portal ini, Boy memang hanya satu kali di seri Subang (15/4) sukses podium pertama. Pun begitu, Boy konsisten mendulang poin dan hanya satu seri gagal menambah poin. Motivasi Boy untuk mengulang kesuksesan sebagai ‘raja’ Jawa pada tahun 2016 jadi catatan menarik.

Rusman Fadhil, Bangkit di MP Jawa

Posisi ketiga ditempati oleh Rusman Fadhil, rider asal Papua yang kembali menemukan ritme terbaiknya di MP Jawa musim ini. Sempat terpuruk di seri pembuka dengan membawa 4 poin saja dan harus menelan pil pahit pada seri ketiga di Wonosari, Yogyakarta (13/5), Fadhil dengan MX King korekan Leon Candra (Racetech Performance) menggila di dua seri terkahir dengan tampil dipodium puncak. Fadhil dengan koleksi poin 77 dan terpaut 10 poin dengan puncak klasmeen patut diwaspadai.

Syamsul Arifin, Kejutan Tahun Perdana

Rider terakhir yang punya peluang merengkuh gelar jawara MP1 tahun ini ada Syamsul Arifin dari tim Yamaha Oryza. Syamsul punya modal 71 poin untuk membuktikan kemampuan terbaiknya dimusim perdana bersama skuad milik M. Ghifari asal Ternate itu. Bima Aditya juru korek dibalik lajunya MX King Syamsul optimas dan peluang memang masih terbuka. Catatannya di seri perdana yang berlangsung di sirkuit yang sama, Syamsul sukses naik podium ketiga. So, klimaks dari pertaruungan ini adalah kepungan tiga MX King melawan satu Sonic 150R. Hitungan poin itu bisa saja bubar total dengan faktor lain, salah satunya munculnya ‘destroyer’ alias rider perusak poin. Waspadalah! Wawan