Jelang Final YSR 2018 : Ayo Jumpa ‘Trio Libas’, Hanya Langit Batas Mimpi!

OtoInfo.Id-Ayo..udah pada kenal belum dengan ‘Trio Libas’? Ini bukan group vokal atau group lawak, tapi trio yang sukses menebar sensasi pada  seri 4 ARRC (Asia Road Racing Championship) di Sirkuit Madras, India (4-5/8) lalu. Mereka adalah Rey Ratukore, Leon Candra dan Robinson. Dibilang sensasi, lantaran sukses raih podium ketiga pada race 1 AP250 dan finish ke-4 di race 2.

Catatan prestasi yang patut diapresiasi pada kiprah mereka bersama tim ONEXOX TKKR Racing Team asal Malaysia.”Bersyukur mendapat kesempatan ini, meskipun dengan tim Malaysia, tapi kami tetap bawa nama Indonesia,”tegas Leon Candra suatu ketika.

Rey Ratukore dan Leon Candra

Yes, potensi ketiganya justru dilirik oleh tim asal Negeri Jiran itu sejak seri Jepang. Bukan tanpa alasan pastinya, melainkan sebuah kolaborasi yang memang punya potensi. Rey adalah rider senior yang sebelumnya punya pengalaman berlaga dilevel yang sama bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Leon Candra yang paham elektrikal didukung dengan kemampuan mekanikal yang mumpuni. Chemistrynya makin dapat dengan bergabungnya Robinson.

Alhasil, progressnya positif dan konsisten mendulang point dari total 4 race yang sudah dilakoni.”Hanya langit batasan mimpi. Tidak ada yang tidak mungkin, tetap semangat dan jangan menyerah,”ungkap Kak Rey-sapaan akrab Rey Ratukore.

Robinson dan Leoan Candra

Yup, kini rider asal Kupang, NTT itu sudah nangkring di 10 besar klasemen dan berpotensi terus diperbaiki dari dua seri sisa. Terlebih diseri berikutnya di Sentul yang karakternya sudah sangat familiar bagi Rey juga Leon dalam melakukan set up terbaik.

 

Akhir pekan ini (11-2/8) ‘Trio Libas’ bakal ‘konser’ diajang Yamaha Sunday Race (YSR) seri final di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Ketiganya mengawal skuad Yamaha RRS (Rey Racing Speed), bahkan Leon Candra dibawah bendera Racetech juga mengawal beberapa tim lain termasuk rider komunitas. Yuk mari! Wawan