Jelang Kawahara IRC IDC 2018 Cilacap: Ninja STD ABRT20, Riset Stinger ‘Kobra’ 7,2 Detik!

Ninja STD Jogdragkarta Speed Shoop Siap Tantang IDC Seri 3

Otoinfo.Id-Ada beberapa bagian dasar knalpot 2-tak yakni headpipe, diffuser, perut, buffle, silincer dan stinger. Masing-masing bagian itu ada hitungan khusus untuk memaksimalkan performa mesin pada rpm tertentu. Pada bagian stinger itu pula yang jadi fokus riset AB. Bendol punggawa ABRT20 pada Ninja STD karya terbarunya. Oleh Bendol model stinger yang ini disebut Kobra style alias model Kobra.  Bisa jadi lantaran bentuknya mirip ular cobra yang punya bisa mematikan itu. Wow!

Konstruksi Knalpot 2T

Benar saja, dengan model stinger Kobra ini, hasil setting sementara udah tembus 7,2 detik. Itu setting sementara lho, kans tembus 7,1 detik terbuka lewat penyempurnaan ulang. “Ini Ninja STD milik tim Jogdragkarta ownernya Didiki,”ungkap AB. Bendol kliker papan atas yang juga peracik knalpot jawara ABRT20 Racing Muffler.

Knalpot ABRT20 Dengan Stinger Model Kobra

Ninja STD ini diinfokan akan hadir pada gelaran bergengsi Kawahara IRC IDC seri 3 di Cilacap, Jateng 8 Juli mendatang. Bakal jadi penantang di kelas sport 2T 155 cc standart dengan persaingan yang ketat. Sampai seri 2, Jhendra Peking (Madiun) dengan Ninja STD Potter (OTD Pekajaman) masih memimpin dengan total point 45. Mantap! Wawan