Jelang Moto2 Aragon: Xavi Cardelus Gantikan Aron Canet yang Cedera

Otoinfo.id – Menjelang balapan Moto2 ronde ke-11 di Aragon akhir pekan ini (16-18/10), Xavi Cardelus dikabarkan akan kembali balap Moto2.

Cardelus dikonfirmasi akan gantikan Aron Canet yang cedera di Moto2 Le Mans akhir pekan lalu. Aron Canet terpaksa absen akibat kecelakaan di sesi pemanasan pagi hari.

Cardelus dipercaya oleh tim Aspar Speed Up untuk menggantikan Aron Canet yang cedera. Pembalap dari Andorra itu saat ini merupakan pembalap MotoE. Namun perlu diketahui bahwa Cardelus merupakan mantan pembalap Moto2.

Baca Juga : Pakai Teknologi Axcero Tire, Jaguar RTX Nyaman Buat Sehari-Hari

“Saya senang memiliki kesempatan lain dengan tim dan juga di Aragon. Dimana saya baru-baru ini berkompetisi di Kejuaraan Eropa Moto2 dan bisa finis ketiga,” ungkap Cardelus.

Menurutnya ini kesempatan yang berharga. Jadi Cardelus akan menggunakannya sebaik mungkin. Walaupun dia juga harus beradaptasi dengan Moto2 sekarang.

Baca Juga : MotoGP 2020: Dovizioso Bisa Jadi Pengganti Iannone, Ini Kata Bos Tim Aprilia

“Kali ini saya akan melakukannya dengan motor yang berbeda, tapi saya percaya adaptasinya akan mudah. Saya ingin menunjukkan apa yang tidak bisa saya tunjukkan tahun lalu, tapi kami balapan tanpa tekanan,” tukasnya. Aji